Permudah Pelayanan, RSUD Pademangan Luncurkan Aplikasi JaKePPO

Selasa, 16 November 2021 - 13:35 WIB
loading...
Permudah Pelayanan, RSUD Pademangan Luncurkan Aplikasi JaKePPO
Permudah pelayanan, RSUD Pademangan luncurkan aplikasi JaKePPO. Foto/Dok RSUD Pademangan
A A A
JAKARTA - Dalam upaya mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan Medical Check Up (MCU), pengelola RSUD Pademangan meluncurkan aplikasi Jakarta Kesehatan Pendaftaran dan Pelaporan Online (JaKePPO).

Direktur RSUD Pademangan Hilda mengungkapkan, untuk kondisi saat ini masyarakat tidak perlu repot-repot datang untuk mendaftar antrean, akan tetapi bisa melakukan pendaftaran dari mana saja.

”Masyarakat bisa mendapatkan kepastian jadwal pelayanan klinik MCU dan waktu yang dibutuhkan sehingga pelayanan lebih cepat. Kemudian hasil pemeriksaan juga dapat dilihat langsung melalui sistem JaKePPO,” katanya, Selasa (16/11/2021).

Menurut dia, sejak bulan Agustus 2021, pihaknya menggagas pembuatan aplikasi JaKePPO dengan uji coba simulasi dan edukasi aplikasi pada bulan September 2021. Setelah itu tepat di bulan Oktober 2021, aplikasi JaKePPO RSUD Pademangan mulai diimplementasikan kepada pasien.

”Saat aplikasi JaKePPO mulai dioperasikan, sekitar 40 % pasien dari total keseluruhan pasien MCU telah memanfaatkan aplikasi tersebut. Jadi tidak ada lagi antrian panjang di RSUD Pademangan sehingga masyarakat tidak perlu berlama-lama berada di rumah sakit karena hasil pemeriksaannya bisa dilihat di aplikasi JaKePPO,” ungkapnya.

Hilda berharap, aplikasi JaKePPO bisa direplika dan diadaptasi oleh RSUD di wilayah DKI Jakarta. Pemanfaatan aplikasi JaKePPO akan terus dikembangkan untuk klinik rawat jalan spesialis di RSUD Pademangan.

”Selanjutnya, sistem aplikasi ini akan terintegrasi ke sistem Jak Sehat Dinkes DKI Jakarta dan aplikasi JAKI,” tuturnya. Menurutnya, keunggulan dari aplikasi JaKePPO RSUD Pademangan diantaranya user friendly,bisa diunduh melalui google playstore.

Selain itu aplikasi ini terintegrasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) RSUD Pademangan, berbasis android dan bisa diintegrasikan ke sistem manapun, dan juga terdapat fitur untuk melihat langsung hasil MCU (laboratorium dan radiology).
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2538 seconds (0.1#10.140)