Sempat Damai, Polisi Kantongi Motif Tewasnya Anggota FBR Kembangan

Selasa, 16 November 2021 - 11:41 WIB
loading...
Sempat Damai, Polisi Kantongi Motif Tewasnya Anggota FBR Kembangan
Begini suasana pos ormas FBR di Kembangan, Jakarta Barat. Foto/Dimas Choirul/MPI
A A A
JAKARTA - Satu orang anggota ormas Forum Betawi Rempug (FBR) di Joglo, Kembangan, Jakarta Barat tewas diduga akibat pengeroyokan sejumlah oknum, Minggu (14/11) pukul 23.00 WIB. Selang beberapa jam usai insiden tersebut, pos ormas Pemuda Pancasila (PP) Meruya Selatan dikabarkan terbakar pada Senin (15/11) dini hari.

Kapolsek Kembangan Kompol H Khoiri membenarkan adanya rangkaian peristiwa itu. Namun Khoiri enggan berspekulasi lebih jauh terkait ada atau tidaknya keterkaitan masalah antar kedua ormas tersebut. Khoiri mengatakan, keduanya sempat menyatakan berdamai tepatnya pada Kamis (11/11/2021).

”Sebelum kejadian sempat damai, mediasi,” katanya, Selasa (16/11/2021).

Menurut dia, pihaknya juga telah beberapa kali melakukan musyawarah dengan kedua ormas tersebut. Hasilnya hubungan internal antar kedua ormas dinilainya harmonis. ”Nah makanya sedang terjadi itu (keributan) kita sedang fokus betul lakukan penyelidikan apa sih sebabnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, sebanyak tujuh orang saksi telah diperiksa buntut dari kejadian tewasnya salah satu anggota FBR di Joglo, Kembangan. Polisi juga tengah menyisir kamera pengawas atau CCTV di dua TKP tersebut sebagai bahan penyelidikan.”Tentunya beberapa titik kita cari informasinya, itu lah salah satu petunjuk kita untuk mengungkap kasus itu,” ucap Khoiri.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)