Polisi Ciduk Pelaku Pecah Kaca Mobil di PIK Jakarta Utara

Sabtu, 13 November 2021 - 15:10 WIB
loading...
Polisi Ciduk Pelaku Pecah Kaca Mobil di PIK Jakarta Utara
Dua pelaku modus pecah kaca di PIK, Jakarta Utara ditangkap di wilayah Grogol, Jakarta Barat. Foto : Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Metro Penjaringan meringkus pelaku pencurian modus pecah kaca mobil yang terjadi di kawasan Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan, pihaknya menangkap dua pelaku AK (24) dan TJ (33) di daerah Grogol, Jakarta Barat. ”AK umur 24 tahun kemudian TJ umur 33 tahun sudah ditangkap anggota Polsek Penjaringan pada 5 November di daerah Grogol, Jakarta Barat,” kata Guruh, Sabtu (13/11/2021).

Menurut Guruh, saat beraksi kedua pelaku melakukan aksinya pada Selasa (26/11/2021) dengan melempar busi dan mendorong kaca mobil korban sebelum akhirnya masuk untuk menggasak barang berharga.
Baca juga : Banyak Berinovasi Tangani Covid-19, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Raih Presisi Award dari Lemkapi

Tidak berapa lama memecahkan kaca mobil, pelaku dengan cepat menggasak sejumlah barang yakni, dua unit laptop, power bank, dan uang Rp1 juta dari dalam mobil yang terparkir di restoran PIK. ”Pemilik mobil, DD (31) meninggalkan kendaraan yang terparkir karena ingin makan. Namun saat kembali satu jam kemudian, kaca mobil bagian tengah sebelah kiri sudah pecah,” ucapnya.

Guruh menuturkan, selain AK dan TJ, dalam kasus pecah kaca ini terdapat dua pelaku lain yang masih dikejar atas nama IM dan DM. IM sendiri merupakan pelaku yang memecahkan kaca mobil korban. Dari perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHP ayat 1 ke-4e dan ke-5e tentang pencurian dengan pemberatan dan terancam pidana maksimal 7 tahun penjara.

Sebelumnya, sebuah video menunjukkan aksi seorang maling yang memecahkan kaca mobil yang sedang terparkir di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara viral di media sosial. Berdasarkan rekaman video tersebut, terlihat seorang pria keluar dari dalam mobil berwarna Silver dan mendekati mobil berwarna hitam yang terparkir persis disebelah mobilnya.

Sebelum melakukan aksinya, pelaku sempat melihat situasi disekitar lokasi. Hanya dalam hitungan detik, pria tersebut langsung mendorong kaca tengah mobil hitam hingga pecah.Pria tersebut kemudian mengambil sebuah tas dari dalam mobil lalu pergi dari lokasi dengan naik mobil yang dibawanya keluar dari parkiran.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4343 seconds (11.97#12.26)