Viral Mertua Vanessa Ziarah di Luar Pemakaman, Penjaga TPU: Mereka Datangnya Subuh

Jum'at, 12 November 2021 - 07:05 WIB
loading...
Viral Mertua Vanessa Ziarah di Luar Pemakaman, Penjaga TPU: Mereka Datangnya Subuh
Mertua Vanessa, orang tua Bibi Ardiansyah berziarah ke makam menantu dan putranya di TPU Islam Malaka, Jakarta. Foto: MNC Portal/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Di media sosial viral tentang mertua Vanessa Angel atau orang tua Bibi Ardiansyah yang berdoa di trotoar, balik pagar Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) Islam Malaka, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, saat berziarah. Penjaga makam pun turut berkomentar tentang hal itu.

Penjaga TPU, Heri (40) mengatakan, sejatinya kabar tentang pagar TPU tersebut digembok karena makamnya rusak sehingga kedua mertua Vanessa tak boleh masuk area pemakaman tidaklah benar adanya. Saat itu, mertua Vanessa datang ke tempat pemakaman terlalu pagi, sedangkan Taman Makam (TPU) Islam Malaka kala itu masih belum buka.

"Mereka (orang tua Bibi atau mertua Vanessa) datangnya subuh, sedangkan di sini belum buka. Kalau misalnya sehari sebelumnya bilang mau datang lebih pagi, pasti kita bukain, bukannya tak boleh masuk," ujarnya di Taman Makam (TPU) Islam Malaka, Jumat (12/11/2021).



Menurutnya, bagi masyarakat yang ingin berziarah di Taman Makam (TPU) Islam Malaka itu berlakumulai pukul 07.00 WIB pagi hingga pukul 17.00 WIB sore. Aturan itu diterapkan sejak lama untuk menghindari hal tak diinginkan, seperti dugaan pencurian.

Sebabnya, tambah Heri, peristiwa kehilangan mesin air, alat penggali tanah, hingga kotak amal di tempat pemakaman tersebut kerap terjadi. Maka itu, pihak penjaga makam pun tak mau mengambil risiko dengan tidak menutup pagar tersebut di luar waktu berziarah.

"Saya sebenarnya mau ngomong ke keluarganya. Saya dengar berita-berita di luar itu tak enak soalnya, mau saya jelaskan yang benar itu seperti ini loh, agar tak salah paham," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)