Ngumpet di Lemari, Damkar Jaktim Evakuasi Ular Sanca 2,5 Meter

Rabu, 10 November 2021 - 13:42 WIB
loading...
Ngumpet di Lemari, Damkar Jaktim Evakuasi Ular Sanca 2,5 Meter
Damkar Jaktim evakuasi Ular Sanca 2,5 Meter di Komplek Aneka Elok, Penggilingan, Jakarta Timur, Rabu (10/11/2021). Foto : Okto Rizki Alvino/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur mengevakuasi ular sanca sepanjang 2,5 meter yang bersarang di rumah warga di Komplek Aneka Elok, Penggilingan, Jakarta Timur, Rabu (10/11/2021).

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya menerima laporan setelah pemilik rumah melihat keberadaan ular di dalam lemari dapur.

"Pelapor yakni pemilik rumah yang melihat adanya ular di dalam lemari. Karena ukuran yang cukup besar pemilik meminta bantuan kami untuk mengevakuasi ular sanca sepanjang 2,5 meter," katanya, Rabu (10/11/2021).

Dalam menjalankan misi ini, kata dia, sebanyak enam personel pemadam kebakaran Jakarta Timur dikerahkan untuk mengevakuasi ular sanca yang bersarang di dapur.Menggunakan alat evakuasi, personel yang diterjunkan secara perlahan mulai memindahkan ular sanca tersebut untuk dimasukan ke dalam karung.

"Proses evakuasi berjalan sekitar 20 sampai 30 menit. Kita berhasil menjinakkan ular sanca dengan panjang 2,5 meter," ucapnya.Adapun ular yang berhasil dijinakkan itu kini sudah berada ditangan komunitas pencinta ular untuk dirawat dan dilepaskan kembali ke habitatnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)