Jalan Raya Kodam Cikarang Ambles, Pengguna Jalan Diimbau Hati-hati

Selasa, 09 November 2021 - 06:18 WIB
loading...
Jalan Raya Kodam Cikarang Ambles, Pengguna Jalan Diimbau Hati-hati
Jalan raya penghubung antara Cikarang Selatan dan Cikarang Pusat amblas 30 meter. Foto : ist
A A A
BEKASI - Pengguna jalan yang sering melewati akses Jalan Raya Kodam dari Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan ke Desa Cicau, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi atau sebaliknya diharapkan berhat-hati. Ini karenakan di ruas jalur tersebut terdapat badan jalan ambles.

Drajat (45) warga Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan menuturkan badan jalan yang amblas memiliki panjang kurang lebih 30 meter. Selain karena hujan deras, longsor juga dipicu adanya lokasi bekas galian tepat 10 meter dari tepi badan jalan”Ini amblasnya kemarin, pas hari Minggu,” kata Drajat, Selasa (9/11/2021).


Warga, khususnya pengguna jalan mendesak adanya tindakan cepat dari instansi terkait untuk penanganan ini agar jangan sampai memakan korban.”Kami berharap instansi yang berwewenang untuk dengan cepat mengatasi masalah ini, jangan sampai memakan korban baru ada perbaikan,” harapnya.


Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan mengatakan akan secepatnya melaporkan kondisi jalan yang amblas kepada Plt Bupati Bekasi dan instansi terkait agar mendapatkan penanganan.”Kita akan secepatnya melaporkan untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya seperti apa,”ujarnya.

Menurut dia, jalan ini adalah jalan vital yang menghubungkan Cikarang Selatan dengan Cikarang Pusat. Hanya saja langkah secepatnya penanganan sementara harus di tutup terlebih dahulu. Sebab, kondisi badan jalan yang amblas ini tentu menimbulkan ketidaknyaman bagi pengguna jalan dan juga membahayakan bagi para pengendara, terutama roda empat.

Apabila kurang waspada akan terjebak kedalam lubang badan jalan yang amblas tersebut.”Oleh karenanya, kita himbau pengguna jalan untuk lebih berhati-hati. Hari ini saya laporkan kepada intansi terkait agar segera dapat penanganan,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)