Jalan Akses Penghubung Bekasi-Bogor Longsor, Wali Kota Siapkan Jembatan Darurat

Senin, 08 November 2021 - 18:00 WIB
loading...
Jalan Akses Penghubung Bekasi-Bogor Longsor, Wali Kota Siapkan Jembatan Darurat
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menginisiasi dibuatnya jembatan darurat pada jalan lintas alternatif Kota Bekasi menuju Kabupaten Bogor. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menginisiasi dibuatnya jembatan darurat pada jalan lintas alternatif Kota Bekasi menuju Kabupaten Bogor. Hal ini menyusul longsornya jalan tersebut hingga menyebabkan akses pengendara jalan terganggu.

“Kalau enggak layak, itu ditutup aja. Kami kasih jembatan darurat agar tidak mengganggu transportasi,” ujar Rahmat di kawasan Stadion Chandrabaga, Kota Bekasi, Senin (8/11/2021).



Rahmat mengatakan saat ini telah mengerahkan petugas dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA). Petugas Dinas BMSDA dikerahkannya untuk memastikan jalan tidak dalam kondisi membahayakan.



“(Jalanan) musti dicek sama BMSDA. Jangan sampai membahayakan orang lain, terutama pengguna jalan,” tukasnya.



Diketahui, Jalan Pangkalan 1, Bantar Gerbang, Kota Bekasi ambles menyusul cuaca ekstrem hujan deras yang melanda, Minggu (7/11/2021). Akibatnya akses jalan utama penghubung antara Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor, terganggu.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, jalan tersebut terlihat miring dari kondisi jalanan yang normal di sebelahnya. Sementara pada beberapa bagian terlihat bolong dan ambles sekira lima meter.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)