Antisipasi Banjir Susulan, 8 Posko Pengungsian Disiagakan di Pejaten

Senin, 08 November 2021 - 13:11 WIB
loading...
Antisipasi Banjir Susulan, 8 Posko Pengungsian Disiagakan di Pejaten
Banjir sempat melanda kawasan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, hingga merendam 4 RW di kawasan tersebut. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Banjir sempat melanda kawasan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, hingga merendam 4 RW di kawasan tersebut. Posko banjir dan pengungsian disiagakan di 8 titik lokasi tersebut.

"Setiap RW ada posko banjir. Kita sudah siagakan dan persiapkan posko banjir di tingkat rw itu ada di RW 3, 5, 6, 7, 8, 9, 10, dan satu di kelurahan," ujar Lurah Pejaten Timur M Rasid di lokasi, Senin (8/11/2021).

Menurutnya, posko banjir dan pengungsian didirkan untuk masyarakat yang mengungsi akibat rumahnya terendam air. Meski banjir yang melanda wilayah itu sempat mencapai 2 meter kini sudah mulai surut.



"Pengungsian ada di tiap posko banjir kelurahan, masjid, musala, dan tempat RW yang terdampak. Setidaknya semalam ada 4 RW terdampak dengan 500 warga, tapi mereka tidak mengungsi dan memilih bertahan," tuturnya.

Dia menambahkan, selain menyiagakan posko banjir, petugas Damkar juga menyediakan perahu karet guna mengevakuasi warga yang terjebak banjir.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)