Antisipasi Gelombang 3, Bekasi Siagakan Tempat Isolasi Terpusat

Senin, 08 November 2021 - 06:16 WIB
loading...
Antisipasi Gelombang 3, Bekasi Siagakan Tempat Isolasi Terpusat
Kabupaten Bekasi siagakan 3 tempat isolasi terpusat hadapi gelombang 3 Covid-19. Foto : Ilustrasi
A A A
BEKASI - Komite Kebijakan Covid-19 Kabupaten Bekasi hingga kini masih menyiagakan tiga tempat isolasi terpusat (isoter) untuk pasien Covid-19 yang menjalani perawatan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi datangnya kembali lonjokan gelombang ketiga.

Wakil Ketua Komite Kebijakan Covid-19 Kabupaten Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, masih disiagakannya tiga isoter dalam rangka langkah antisipasi munculnya gelombang ketiga yang dipredikasi terjadi pada akhir Desember 2021 hingga awal Januari 2022.

”Isoter masih kami pergunakan, ada tiga hotel yang disigakan untuk merawat pasien dengan kasus aktif,” kata Hendra, Senin (8/11/2021). Ada pun tiga hotel yang masih disiagakan yakni Ibis Budget, Ibis Style dan Citra Inn.


Sedangkan perumahan mewah Beverly Hills di Jababeka yang tadinya jadi tempat isolasi terpusat bagi pekerja, tidak dipergunakan lagi.”Ada Ibis Budget, Ibis Style dan Citra Inn. Kalau Beverly Hills sudah enggak digunakan lagi,”ucapnya.


Kapolres Metro Bekasi ini mengaku, mayoritas pasien Covid-19 saat ini lebih memilih untuk menjalani isolasi mandiri sehingga pasien di isoter hanya tinggal segelintir orang saja. Meski begitu, masyarakat janganlengah dantetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

”Pasien di isoter hanya tinggal 3 orang saja. Saya harap masyarakat tetap jaga prokes karena terjadi peningkatan aktivitas seiring diturunkannya status PPKM menjadi level 1,” ungkapnya. Hingga Minggu (8/11/2021) kasus aktif covid di wilayahnya tercatat dibawah 50 orang.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)