Kali Ancol Meluap, Sebagian Jalan di Jakut Tergenang

Minggu, 07 November 2021 - 12:50 WIB
loading...
Kali Ancol Meluap, Sebagian Jalan di Jakut Tergenang
Luapan Kali Ancol menyebabkan sebagian ruas jalan di Jakarta Utara tergenang, Minggu (7/11/2021). Salah satunya di Jalan Kampung Bandan, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Luapan Kali Ancol menyebabkan sebagian ruas jalan di Jakarta Utara tergenang , Minggu (7/11/2021). Salah satunya di Jalan Kampung Bandan, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

"Iya air naik lagi. Yang dari depan Alexis kan tadi udah disedot menggunakan pompa air. Ternyata yang di Ancol tidak nampung, jadi air tinggi lagi sekitar 20 cm," ujar Kasat Lantas Wilayah Jakarta Utara Kompol Gusti Sunawa, Minggu (7/11/2021).
Baca juga: Sudah 3 Hari, Luapan Kali Ancol Genangi Jalan RE Martadinata

Genangan mengakibatkan arus lalu lintas terganggu. Pihaknya kemudian memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di Traffic Light Bintang Mas. "Kita alihkan dari Mangga Dua, kita masukkan ke kanan nanti naik jembatan goyang depan Ancol lalu putar balik terus naik flyover," katanya.

Situasi arus lalu lintas hingga siang ini masih normal. Tidak ada kepadatan kendaraan. Pihaknya terus berkoordinasi dengan instansi terkait supaya genangan dapat teratasi sehingga jalanan bisa dibuka kembali.
Baca juga: Ini Dugaan Sudin Lingkungan Hidup Terkait Ribuan Ikan Mati Mendadak di Kali Ancol

Genangan juga merendam kawasan Muara Baru, Penjaringan dan Jalan RE Martadinata dari arah Ancol menuju Penjaringan. Genangan disebabkan kenaikan air kali dan air laut pasang.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)