Pemkot Jakut Catat 1.378 Warga Jalani Tes Cepat Massal COVID-19

Jum'at, 05 Juni 2020 - 05:59 WIB
loading...
Pemkot Jakut Catat 1.378 Warga Jalani Tes Cepat Massal COVID-19
Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara mencatat ribuan warga turut ikut dalam tes cepat massal (rapid test) Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat. Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara mencatat ribuan warga turut ikut dalam tes cepat massal (rapid test) Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, Yudi Dimyati mengatakan Tes Cepat digelar di kampung pemukiman padat penduduk. “Sudah enam kecamatan telah digelar tes cepat massal. Digelar di kampung padat penduduk,” ujar Yudi saat dikonfirmasi, Kamis (4/6/2020). (Baca juga: PSBB di Jakarta Diperpanjang, Juni Masa Transisi )

Yudi merinci beberapa kecamatan yang dilakukan tes seperti di Kecamatan Penjaringan, tes cepat massal digelar di Kampung Akuarium, Kelurahan Penjaringan. Di Kecamatan Pademangan, tes ini digelar di Kampung Muka, Kampung Kerapu, Kampung Tongkol dan Kampung Bandan.

Sedangkan di Kecamatan Tanjung Priok, tes cepat massal digelar di Kelurahan Sunter Agung, dan Warakas. Kecamatan Kelapa Gading di Kelurahan Pegangsaan Dua. Kecamatan Koja di Kelurahan Lagoa. Serta Kecamatan Cilincing di Kelurahan Semper Timur.

“Dalam catatan kami ada sebanyak 1.378 warga telah menjalani tes cepat massal. Dan ini masih terus berlanjut. Hal ini sebagai bentuk penanganan COVID-19 di Jakarta Utara,” jelas Yudi.

Untuk bulan ini, Yudi juga akan melakukan tes cepat massal di tiga kelurahan dari dua kecamatan berbeda, yakni Kecamatan Tanjung Priok, dan Pademangan. (Baca juga: Masa Transisi PSBB, Angkutan Umum Beroperasi Normal, Kapasitas 50%)

“Bulan ini rapid tes akan kembali digelar di kampung padat penduduk di tiga kelurahan, yaitu Kelurahan Tanjung Priok, Sunter Jaya, dan Pademangan Timur,” Ucapnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2275 seconds (0.1#10.140)