Lift Jatuh di Muara Angke, Operator Forklift Tegencet

Sabtu, 06 November 2021 - 05:09 WIB
loading...
Lift Jatuh di Muara Angke, Operator Forklift Tegencet
Seorang operator forklift tergencet di dalam lift yang jartuh akibat kelebihan beban. Foto/ilustrasi.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seorang operator forklift tergencet di dalam lift yang jatuh di pelelangan ikan Jalan Pendaratan Ikan, Muara Angke , Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (15/11/2021) pukul 15.25 WIB. Pria berusia 30 tahun tersebut berhasil diselamatkan anggota K3 setempat dan langsung dilarikan ke RS Atmajaya.

"Lift kabelnya jatuh karena di dalam lift itu ada forklift, tiba-tiba kabel slingnya jatuh ke bawah putus. Akhirnya tergencet operator yang ada di forklift itu," kata Artur, petugas komunikasi Sudin damkar Jakarta Utara saat dihubungi, Sabtu (6/11/2021).



Jatuhnya lift tersebut akibat putusnya tali sling lift yang diduga akibat kelebihan beban. Sebab list tersebut mengangkut unit forklift di dalamnya. "Penyebabnya untuk mengangkut forklift mungkin beban yang terlalu berat tali sling untuk mengikat lift itu putus jatuh,"jelasnya.

"Terima laporan, 15.25 WIB, saat pemadam sampai sana sudah berhasil dievakuasi sama k3 setempat. Jadi kondisi korban sadar dan selamat, tidak ada korban meninggal. Langsung dibawa ke RS Atma jaya,"imbuhnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)