Alami Kelainan Kaki Sejak Kecil, Bocah Menteng Dalam Dapat Sepatu Khusus Baru dari MNC Peduli

Jum'at, 05 November 2021 - 13:07 WIB
loading...
  Alami Kelainan Kaki Sejak Kecil, Bocah Menteng Dalam Dapat Sepatu Khusus Baru dari MNC Peduli
Memiliki kelainan pada kaki sejak lahir, Rizki bocah berusia 9 tahun ini harus menggunakan sepatu khusus untuk dapat berjalan. Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Memiliki kelainan pada kaki sejak lahir, Rizki bocah berusia 9 tahun ini harus menggunakan sepatu khusus untuk dapat berjalan. Sepatu khusus Rizki yang diberikan oleh MNC Peduli beberapa tahun lalu kini sudah rusak, sempit, dan tidak dapat digunakan lagi.

Di tengah perekonomian yang sedang sulit, anak dari Euis Paridah (40) yang merupakan orang tua tunggal ini, tidak mampu untuk membeli sepatu khusus sehingga menyulitkan Rizki untuk beraktivitas.

Hal ini mengetuk MNC Peduli untuk membantu Rizki kembali agar dapat memiliki sepatu khusus baru dan beraktivitas kembali. Karena, saat ini Rizki sesekali sudah mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolahnya.

Bantuan sepatu khusus jenis AFO ini diserahkan oleh tim MNC Peduli kepada Rizki yang tinggal bersama ibunya di kediaman kakek neneknya di Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021).

Ibu Rizki, Euis Paridah (40) mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh MNC Peduli. Dengan begitu, anaknya kembali bisa beraktivitas sebagaimana biasanya.



"Terima kasih MNC Peduli, dengan begini Rizki bisa berjalan normal kembali dan sekolah. Karena selama ini yang sudah dipakai sudah tak muat, untuk jalan saja itu sakit dan adanya bantuan dari MNC Peduli ini sangat berguna buat kami, terutama Rizki," ujarnya di lokasi, Jumat (5/11/2021).

Sementara itu, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, pihaknya berupaya konsisten dalam membantu masyarakat prasejahtera.

“Kami berusaha untuk hadir di tengah masyarakat yang sedang membutuhkan, salah satunya bantuan program kesehatan,” ujar Jessica.

Jessica berharap, bantuan yang diberikan itu dapat berguna dalam menunjang Rizki beraktivitas. “Semoga teman-teman yang menerima bantuan bisa beraktivitas seperti sediakala dan dapat lebih percaya diri dalam bersosialisasi di tengah masyarakat,” kata Jessica.

Mari bantu masyarakat lainnya bersama MNC Peduli melalui donasi pada link berikut ini https://www.mncpeduli.org/donation.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, serta pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)