Viral Penipuan di Depok, Loyang Disangka Emas

Jum'at, 05 November 2021 - 08:23 WIB
loading...
Viral Penipuan di Depok, Loyang Disangka Emas
Tangkapan layar IG @infodepok_id
A A A
DEPOK - Aksi penipuan dilakukan oleh ibu-ibu berusia 50 tahun di Kelapa Dua, Kota Depok viral di media sosial Instagram. Modusnya pelaku menipu korban menjual emas dengan alasan untuk membawa orang tuanya yang sedang sakit parah ke rumah sakit.

Kejadian itu telah diungkapkan oleh akun Instagram @infodepok_id pada Jumat (5/11/2021). Kasus tersebut bermula saat korban ingin berangkat kerja. Namun, ada seorang ibu meminta tolong di depan rumahnya dengan membawa dompet berisi emas.

Pelaku sebut bahwa dalam keadaan darurat lantaran ingin membawa orang tuanya sakit. Lantas pelaku dengan dalih menjual emas kepada korban dengan nominal harga Rp 560.000 yang tertera di nota tersebut.


Dengan rasa iba, akhirnya korban menolong ibu tersebut dengan mengasihi uang dengan nominal yang kurang dari nota tersebut. Korban hanya memberi pinjaman sebesar Rp250.000. Pelaku berjanji akan mengganti uang itu pada jam 7 malam.

Sayangnya, ketika di cek isi dompet tersebut bukan emas melainkan perak, terlebih juga nota tersebut pelaku mencoret dan menambahkan harga nominal yang tadinya Rp60.000 menjadi Rp560.000.


Korban pun mengaku kurang fokus dengan kejadian tersebut lantaran sudah terlambat berangkat kerja.”Karena pikiran tidak fokus dan sudah terlambat berangkat kerja, akhirnya rasa iba menolong ibu tersebut. Keluarlah uang Rp250.000 tanpa rasa curiga dan mencek detail. Dia bilang rumahnya dekat rumah kami,”tulis korban dalam unggahan akun Instagram @infodepok_id, Jumat (5/11/2021).

Dengan insiden tersebut, korban mengaku pasrah. ”Kita terlalu iba dan niat hati ingin menolong tapi malah ketipu. Ya sudah pasrahlah kami. Semoga niat menolong ini menjadi keberkahan bagi kami sekeluarga,”pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0905 seconds (0.1#10.140)