Dicopot dari Dirut LRT Jakarta, Ini Prestasi Wijanarko

Kamis, 04 November 2021 - 20:19 WIB
loading...
Dicopot dari Dirut LRT Jakarta, Ini Prestasi Wijanarko
Direktur Utama PT LRT Jakarta Wijanarko. Foto: lrtjakarta.co.id
A A A
JAKARTA - Direktur Utama LRT Jakarta Wijanarko dicopot dan digantikan Hendri Saputra sebagai pelaksana tugas. Kemudian, Direktur Operasi dan Perawatan LRT Jakarta Indarto Wibisono digantikan Aditia Kesuma Negara sebagai pelaksana tugas.

"Ini merupakan keputusan pemegang saham PT LRT Jakarta. LRT Jakarta mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Wijanarko dan G Indarto Wibisono atas seluruh dedikasi, pencapaian, dan kerja kerasnya selama ini. Kami menyambut Hendri Saputra dan Aditia Kesuma Negara dengan harapan keduanya dapat terus membangkitkan, menumbuhkan, serta menguatkan LRT Jakarta sebagai bagian dari industri kereta api perkotaan di Jakarta," ujar GM Corporate Secretary LRT Jakarta Ira Yuanita melalui keterangan persnya, Kamis (4/11/2021).
Baca juga: Dirut LRT Jakarta Dicopot, Alasannya Penyegaran

Dia menjelaskan prestasi Wijanarko saat dipercaya mengemban amanah sebagai Dirut PT LRT Jakarta. "Pada masa kepemimpinan beliau, LRT Jakarta beroperasi secara komersial di bulan Desember 2019," ucapnya.
Direktur SDM dan Umum LRT Jakarta Taufiqurrachman menambahkan masa jabatan pimpinan BUMD tergantung keputusan para pemegang saham. "Peraturan yang baru anytime sebagai direksi bisa diangkat atau diganti pemegang saham," ucapnya.

Nantinya ada keputusan resmi dari Pemprov DKI soal pergantian pimpinan di BUMD. "Sudah ditunjuk pejabat baru. Memang dijabat oleh plt. Tahapannya begitu," katanya.
Baca juga: HUT Ke-3 LRT Jakarta, Anies: Terus Berikan Layanan Terpercaya

Setelah pelantikan pejabat baru, maka harus menuntaskan penugasan di LRT Jakarta. "Menjalankan amanat pemegang saham sebagai plt direktur utama di LRT Jakarta. Itu kan tertuang dalam AD/ART untuk menjalankan operasional dan maintenance LRT sesuai amanat pemegang saham," ujar Taufiq.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)