Cuaca Ekstrim, Depok Siagakan Satgas Pohon Tumbang

Rabu, 03 November 2021 - 11:58 WIB
loading...
Cuaca Ekstrim, Depok Siagakan Satgas Pohon Tumbang
Guna mengantisipaso pohon tumbang di musim hujan ini, Pemkot Depok melalui DLHK menyiapkan Satgas Pohon. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DEPOK - Guna mengantisipasi pohon tumbang di musim hujan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) menyiapkan satuan tugas (Satgas) Pohon. Hal demikian disampaikan Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Indra Kusuma.

Satgas DLHK Kota Depok nantinya akan mengevakuasi pohon tumbang di beberapa titik ketika terjadi insiden pohon tumbang. Termasuk juga dua unit mobil dump truk sebagai evakuasi pohon yang tumbang.

"Intensitas hujan kembali tinggi dan cuaca akhir-akhir ini cukup buruk. Kami sudah antisipasi dengan menyiagakan minimal 10 Satgas Pohon serta dua unit armada berupa dump truck guna mengevakuasi pohon tumbang,” ujar Indra dalam keterangannya di Depok, Rabu (3/11/2021).

Indra mengatakan, Satgas Pohon tumbang juga akan bersiaga selama 24 jam. Terlebih dengan adanya pohon tumbang mau pun yang sudah rawan.



"Kami tidak bisa prediksi cuaca dan pohon rawan tumbang. Pohon yang teridentifikasi sehat, bisa saja rubuh akibat kekuatan angin yang begitu kencang," imbuhnya.

Agar masyarakat tetap aman, Indra menambahkan, pihaknya sudah memasang rambu atau peringatan di sejumlah pohon rawan tumbang. Hal itu sebagai upaya mengingatkan agar warga tetap waspada.

"Diharapkan masyarakat peduli dan memperhatikan hal-hal tersebut," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)