Perumahan Bumi Nasio Indah Terendam Banjir, Camat Jati Asih: Ada Tanggul Jebol

Selasa, 02 November 2021 - 12:41 WIB
loading...
Perumahan Bumi Nasio Indah Terendam Banjir, Camat Jati Asih: Ada Tanggul Jebol
Tanggul sepanjang 20 meter di belakang Perumahan Bumi Nasional Indah, Jati Asih, Kota Bekasi, jebol, Senin 1 November 2021. Foto: MNC Portal/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Tanggul sepanjang 20 meter di belakang Perumahan Bumi Nasional Indah, Jati Asih, Kota Bekasi, jebol , Senin 1November 2021. Akibatnya, permukiman warga sekitar terdampak banjir .

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, tanggul tersebut tepat bersebelahan dengan aliran Sungai Kali Baru yang terletak mengelilingi Perumahan Bumi Nasio Indah. Terlihat tanggul tersebut telah rusak dan retak akibat derasnya arus air.

Bahkan, aliran air itu juga mengangkat material jalanan hingga membuatnya rusak. Menurut pengakuan warga, diduga aliran air juga melewati jalan terangkat itu.

“Mungkin air kuat ya, dari sisi mana-mana kuat, air bingung dan dorong dari bawah, akhirnya gini kaya gempa bumi (jalanan retak dan terangkat), saya juga baru sekali,” tutur Warga Perumahan Bumi Nasio Indah Yani ditemui di lokasi, Selasa (02/11/2021).

Sementara terpisah Camat Jati Asih Mariana mengatakan, tanggul jebol pada kawasan perumahan tersebut. Menurutnya, tanggul jebol dilaporkan sejak Senin 1 November 2021 sore hari.



“Ini masih banjir karena ada 20 meter ya, 20 meter yang jebol di belakang. Ada tanggung yang jebol Jadi inilah imbasnya, dan kondisi saat ini kali sudah normal,” kata Mariana.

Saat ini, terlihat petugas jajaran Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi langsung melakukan penindakan terhadap tanggul jebol. Mereka menggunakan karung yang diisikan pasir untuk sementara menambal aliran-aliran sungai yang menerobos masuk dari tanggul.

Adapun, di lokasi tersebut banjir kian mulai surut. Perumahan Bumi Nasio Indah yang pagi tadi banjir sekira 30-40 Cm atau setinggi dengkul orang dewasa sudah menjadi sekitar betis kaki orang dewasa.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)