Banjir Cipinang Melayu Surut, Pengungsi Kembali ke Rumah

Selasa, 02 November 2021 - 12:15 WIB
loading...
Banjir Cipinang Melayu Surut, Pengungsi Kembali ke Rumah
Banjir yang melanda permukiman warga di RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Selasa (2/11/2021) mulai surut. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Banjir yang melanda permukiman warga di RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur , Selasa (2/11/2021) mulai surut .

Salah seorang warga RW 04 Rifai mengatakan, banjir mulai surut setelah petugas Damkar Jakarta Timur melakukan penyedotan air yang dibuang ke Kalimalang.

"Surutnya itu setelah petugas nyedot air dan baru bener-bener surut jam 5 pagi," ujarnya di lokasi, Selasa (2/11/2021).



Setelah benar-benar surut, warga yang mengungsi di Universitas Borobudur tak jauh dari permukiman itu pun kembali ke rumah masing-masing. Setibanya di rumah, warga yang terdampak langsung membersihkan tumpukan sampah dan lumpur yang menggenangi rumahnya.

"Tergantung kalau rumah yang dekat kali banget itu lama surutnya, tapi sekarang semua udah surut. Pagi tadi baru beres-beres bersihin sampah sama lumpur," ucapnya.

Rudi warga lainnya mengatakan, banjir kali ini dengan ketinggian 1-2 meter di bantaran Kali Sunter bukanlah hal baru. Pasalnya setiap musim penghujan tiba selalu rumah warga terendam banjir.

"Ini kan bukan barang baru wajar kalau hujan pasti banjir, tapi alhamdulillah langsung surut," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)