Pagi Ini, Perumahan Bumi Nasio Indah Masih Terendam Banjir

Selasa, 02 November 2021 - 10:08 WIB
loading...
Pagi Ini, Perumahan Bumi Nasio Indah Masih Terendam Banjir
Perumahan Bumi Nasio Indah masih, Jati Asih, Kota Bekasi, masih terendam banjir, Selasa (2/11/2021) pagi. Foto: MNC Portal/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Perumahan Bumi Nasio Indah masih, Jati Asih, Kota Bekasi, masih terendam banjir , Selasa (2/11/2021) pukul 08.57 WIB pagi. Akses utama gerbang perumahan tersebut masih tidak bisa dilewati.

Banjir terlihat menggenangi kawasan tersebut hingga 30-40 centimeter atau sekira dengkul orang dewasa. Terlihat aktivitas masyarakat cukup minim pada kawasan tersebut. Hanya ada beberapa warga yang berlalu lalang untuk mengambil beberapa keperluannya.

“Kalau semakin ke dalam agak sudah berkurang tingginya (air), ini saya tadi batesnya yang basah sedengkul,” kata salah seorang warga yang tak mau menyebutkan namanya, Selasa (2/11/2021)



Sementara petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi tampak bersiaga bersama jajaran pemerintah tingkat kecamatan untuk membantu warga. Di sana juga telah terparkir 1 mobil evakuasi dari BPBD Kota Bekasi dan 1 unit truk pompa air.

Saat ini, air dalam perumahan tersebut juga terus dipompa. Berdasarkan pantauan, terlihat sebanyak satu pompa air terus menyedot air banjir tersebut dalam debit besar. Air tersebut langsung dialirkan ke kali Baru, Bekasi.

Untuk diketahui, Perumahan Bumi Nasio Indah terendam banjir sejak Senin 1 November 2021 sore imbas derasnya intensitas hujan. Menurut informasi yang dihimpun, tanggul di bagian belakang perumahan tersebut harus hancur dan menyebabkan banjir atau debit air meningkat.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)