Rapid Test di Terminal Kampung Rambutan, Sandi Sasar PPSU dan Sopir

Kamis, 04 Juni 2020 - 15:14 WIB
loading...
Rapid Test di Terminal Kampung Rambutan, Sandi Sasar PPSU dan Sopir
Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 kembali menggelar kegiatan rapid test massal di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur. Rapi test kali ini menyasar petugas kebersihan dan sopir. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 kembali menggelar kegiatan rapid test massal di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (4/6/2020). Sandiaga Uno selaku Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 turut hadir untuk mengecek kegiatan ini.

Selain Sandi hadir juga aparat kepolisian, TNI, BIN, Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, Satpol PP, dan pihak Terminal Kampung Rambutan. Adapun sasaran dari rapid test ini adalah para petugas kebersihan, sopir angkutan umum, dan warga sekitar.

"Hari ini atas kerja sama intsnsi dan aparat Relawan Bersatu Lawan Covid menggelar rapid test di Terminal Kampung Rambutan. Kami akan melakukan tes kepada 1.000 warga dan para petugas," ujar pengusaha muda ini. ( )

Menurut dia, terminal menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai pandemi karena gerbang utama keluar masuknya orang dari dan ke Provinsi DKI Jakarta.

"Saya harapkan dengan ini kita terus meningkatkan 3 T, testing tracing dan treating. Jadi masyarakat yang masuk di sini yang non reaktif atau yg negatif juga bisa dapat layaanan dari puskesmas untuk penyakit lain non Covid. Sementara yang reakrif bisa segera dirujuk ke rumah sakit untuk lakukan treating dan tracing," ungkap Sandi.

Pada kesempatan itu juga, Sandi mengucapkan terima kasih kepada para instansi yang sudah hadir dan mendukung kegiatan ini. "Saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya Bapak Made Joni selaku kepala terminal, Pak Camat Pak Edi dari kepolisian dari BIN, juga dari TNI dan ibu dokter dari puskesmas," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)