Ratusan Sopir di Kampung Rambutan Bakal Ikuti Rapid Test Covid-19

Kamis, 04 Juni 2020 - 12:46 WIB
loading...
Ratusan Sopir di Kampung Rambutan Bakal Ikuti Rapid Test Covid-19
Petugas medis mengambil sampel darah warga saat mengikuti rapid test Covid-19 di kawasan Bundaran HI, Jakarta. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Sebanyak 700 orang ditargetkan mengikuti Rapid dan Swab Test yang diselengarakan oleh Relawan Indonesia Bersatu di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (4/6/2020). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menekan penularan Covid-19.

Acara ini juga ditinjau langsung oleh Wali Kota Jakarta Timur M Anwar didampingi Camat Ciracas Mamad dan Lurah Rambutan Ikhwan M Ali.

Anwar mengatakan, kagiatan rapid dan swab test kali ini diperuntukan bagi para sopir, pedagang dan karyawan serta warga yang ada di sekitar Terminal Kampung Rambutan. ( )

"Untuk hari ini disediakan 700 orang yang untuk rapid test, 200 orang untuk sopir, pedagang, dan karyawan Terminal Kampung Rambutan, sedangkan 500 warga sekitar Terminal Kampung Rambutan, karyawan Kelurahan Rambutan, PJLP, PPSU, jika ada yang positif langsung dilakukan tes swab," kata Anwar di lokasi, Kamis (4/6/2020).

Anwar mengatakan, pemilihan tempat umum sebagai lokasi rapid dan swab test sangat tepat sasaran, sebagai langkah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Karena itu, Anwar sangat berterimakasih kepada Ketua Relawan Indonesia Bersatu Sandiaga Uno yang telah memilih tempat umum sebagai lokasi rapid dan swab test. "Kegiatan ini sangat positif dalam membantu pemerintah untuk menangani wabah Covid-19," ujarnya.

Anwar menambahkan, rapid dan swab test ini tidak dikenakan biaya sepeserpun dan hal itu sangat membantu para sopir yang tak mampu melakukan rapid dan swab test karena terganjal biaya yang mahal. "Semoga ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang ada di sekitar terminal Kampung Rambutan," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)