Banteng Selatan Esports Tournament, Cara PDIP Jaksel Gandeng Pemuda

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 16:31 WIB
loading...
Banteng Selatan Esports Tournament, Cara PDIP Jaksel Gandeng Pemuda
Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan menggelar Turnamen Esports. Foto: SINDOnews/Ist
A A A
JAKARTA - Tanggal 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda . Beragam kegiatan dilakukan untuk memperingati hari bersejarah itu. Salah satunya menggelar Turnamen Esports seperti yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan.

Turnamen Esports bertajuk "Banteng Selatan Esports Tournament"ini menggelar pertarungan di gamePUBG Mobiledan diikuti 64 tim, dengan total hadiah senilai Rp10 juta. Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan Yuke Yurike sangat terkejut dengan antusias masyarakat yang ingin mengikuti turnament Esport dalam peringatan hari Sumpah Pemuda iu. Bahkan, banyak warga luar Jakarta yang ingin mendaftar. Sayangnya mereka tidak bisa berkompetisi lantaran salah satu syarat peserta adalah berdomisili DKI.

"Turnamen Esports dalam memperingati Sumpah Pemuda ini menjadi langkah dukungan kongkrit dari PDI Perjuangan dalam menyikapi tren yang sedang berkembang di masyarakat khususnya pemuda. Dengan turnamen ini diharapkan dapat memberi wadah bagi para pemuda yg memiliki minat dan bakat di Esports," kata Yuke dalam siaran tertulisnya, Sabtu (30/10/2021).

Baca juga: Antusiasme Peserta Piala Presiden Esports 2021 Meningkat

Yuke menjelaskan, turnament Esport yang sudah menjadicabang olahraga prestasi itu tentunya sangat memiliki sisi positif bagi anak muda apabila semua elemen masyarakat memahami baik dan memberikan wadah para gamers untuk berkompetisi.

Bahkan, kata Yuke, dari sisi industri, Esport menjadi peluang ditengah bangkitnya ekonomi pada masa pandemi ini. Dia berharapIndonesia nantinya tidak hanya menghasilkan atlet atau tim Esport semata, melainkan menjadi ajang lahirnya bibit bibit programer yang mampu mendunia.

"Ini adalah bentuk perhatian nyata PDI Perjuangan yang selalu berinovasi dan peka terhadap perkembangan jaman untuk menghadirkan program yang bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Baca juga: Hari Sumpah Pemuda ke-93, Ini Tema dan Makna Logonya

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga mengapresiasi peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan dengan turnamen Esports ini. Dia pun berharap kegiatan turnamen yang diminati para pemuda di era digitalisasi ini hrus dilakukan secara rutin dan berkala.

"Di era digitalisasi saat ini,Generasi muda sekarang pastinya akan terus menggeluti perkembangan Esport dan ini yang harus terus didukung," jelasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1848 seconds (11.210#12.26)