Pegolf Gelar Turnamen Amal di Tangsel untuk Bangun Masjid dan Gereja

Sabtu, 15 Juli 2023 - 00:17 WIB
loading...
Pegolf Gelar Turnamen Amal di Tangsel untuk Bangun Masjid dan Gereja
Pegolf dari berbagai kota mengikuti turnamen amal di Damai Indah Golf, Serpong, Tangsel, Jumat (14/7/2023). Kegiatan bertajuk IDE Golf Charity X Viros itu menyumbangkan sejumlah dana bagi pembangunan masjid dan gereja. Foto: Ist
A A A
TANGERANG SELATAN - Seratusan pegolf dari berbagai kota mengikuti turnamen amal di Damai Indah Golf, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (14/7/2023). Kegiatan bertajuk 'IDE Golf Charity X Viros' itu menyumbangkan sejumlah dana bagi pembangunan masjid dan gereja.

Para peserta termasuk perwira TNI-Polri ikut andil mengikuti turnamen. Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie yang hadir memberi sambutan turut mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Saya kira ini satu sisi yang baik sekali, sambil berolahraga sambil memberikan donasi atau aksi sosialnya. Pemkot Tangsel menyambut baik diselenggarakannya kegiatan golf charity ini," ujar Benyamin.

"Saya juga main golf walaupun nggak jago banget. Karena kalau kita nggak konsentrasi, pukulan itu melingkar ke kanan atau melingkar ke kiri, slice namanya. Jadi keselip sedikit atau nggak sabar sedikit, itu pukulan udah jauh ke mana-mana," katanya.

Penggalangan dana berhasil mengumpulkan Rp71 jutaan. Dua tokoh agama yang mewakili penerima donasi bagi pembangunan masjid dan gereja turut hadir menyaksikan penyerahan secara simbolik.

"Di tahun ini kita fokus menggalang dana pembangunan rumah ibadah di Banten. Yang satu dari pondok pesantren dari Serang, satu lagi gereja di kawasan BSD," ujar Ketua IDE Golf Charity 2023 Rio Saputra.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang kini memasuki tahun kedua. Tahun lalu saat pandemi pagelaran yang sama tetap dilakukan dengan menyasar kaum papa sebagai penerima donasi.

"Acara utama kita itu sebetulnya di penggalangan dana. Tahun ini kita sumbang 2 rumah ibadah karena setelah pandemi ternyata kita perhatikan banyak rumah ibadah yang terbengkalai atau butuh perbaikan. Sekarang sudah waktunya terlibat aktif dalam pembangunan atau renovasi rumah ibadah," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)