Terobos Palang Pintu Kereta Api, Pengendara Motor Matik Terserempet

Selasa, 26 Oktober 2021 - 14:53 WIB
loading...
Terobos Palang Pintu Kereta Api, Pengendara Motor Matik Terserempet
Seorang pengendara motor berinisial Duladi (53) terserempet kereta api di dekat Pintu Air Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (26/10/2021). Foto: Ilustrasi/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Seorang pengendara motor berinisial Duladi (53) terserempet kereta api di dekat Pintu Air Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (26/10/2021). Meski demikian, pengendara motor itu selamat dari maut.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta mengatakan, kejadian itu terjadi pada pukul 11.45 WIB. Ia menjelaskan, kejadian itu bermula saat pengendara motor matik bernopol A 2452 XY milik Duladi berjalan dari arah Timur ke Barat di Jalan Stainles, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sesampainya di perlintasan rel kereta tanpa palang pintu, tepatnya di pintu air Karet, Duladi kemudian mencoba menerobos perlintasan.

"Pada saat menerobos perlintasan rel kereta tertabrak KRL No reg 2051 jurusan Palmerah - Tanah Abang yang berjalan dari arah Selatan ke arah Utara di perlintasan Kereta Api tersebut," kata Purwanta melalui keterangan tertulis yang diterima.



Purwanta menyebutkan, pengendara sepeda motor tersebut diduga kurang berhati-hati saat mengendarai sepeda motornya. "Sebab ia tidak berhenti ketika sinyal sudah berbunyi," lanjutnya.

Kendati demikian, ia memastikan pengemudi tersebut berhasil selamat dan tidak mengalami luka-luka. Hanya saja, bodi motor yang dikendarainya mengalami kerusakan parah.

Sementara, Kereta Commuter Line yang menabrak mengalami kebocoran pada bagian selang rem gerbong.

"Perkembangan lebih lanjut akan dilaporkan kembali," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6221 seconds (0.1#10.140)