Sehari Dua Insiden Maut di Jaktim: Transjakarta Kecelakaan Beruntun 2 Tewas dan Kereta LRT Tabrakan di Munjul

Senin, 25 Oktober 2021 - 16:55 WIB
loading...
Sehari Dua Insiden Maut di Jaktim: Transjakarta Kecelakaan Beruntun 2 Tewas dan Kereta LRT Tabrakan di Munjul
LRT Jabodebek terlibat tabrakan di ruas Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021). Akibatnya, satu gerbong kereta LRT naik ke atas gerbong kereta lainnya. Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Hari ini, Senin (25/10/2021) terjadi dua kecelakaan maut di Jakarta Timur. Pertama, 2 bus Transjakarta kecelakaan beruntun di Jalan MT Haryono dekat Exit Tol Cawang, Jakarta Timur dan 2 kereta LRT tabrakan di Munjul, Jakarta Timur.

Pagi tadi, 2 bus Transjakarta mengalami kecelakaan beruntun di Jalan MT Haryono dekat Exit Tol Cawang, Jakarta Timur. Tabrakan beruntun mengakibatkan 2 orang tewas dan 37 terluka.
Baca juga: Polisi Cari Unsur Pidana Akibat Kecelakaan Maut 2 Transjakarta

Transjakarta yang berhenti di Halte Cawang sedang menaikkan dan menurunkan penumpang kemudian ditabrak dari belakang oleh bus Transjakarta lainnya. “Kami terus menyelidiki karena di TKP kendaraan yang ditabrak dari belakang terdorong cukup jauh kurang lebih 15 meter dan kelihatannya nggak ada upaya pengereman,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Senin (25/10/2021).
Sehari Dua Insiden Maut di Jaktim: Transjakarta Kecelakaan Beruntun 2 Tewas dan Kereta LRT Tabrakan di Munjul


Pihaknya akan melihat apakah ini human error. Artinya bisa saja sopir mengantuk atau melamun tak konsentrasi. “Bisa juga ini vehicle error, artinya kerusakan pada rem misalnya rem tak berfungsi atau rem blong. Kami akan panggil ahli atau teknisi yang sesuai dengan jenis kendaraan ini,” ungkapnya.

Korban luka dibawa ke Rumah Sakit Budi Asih, Cawang dan korban meninggal dunia dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Insiden kedua yakni 2 kereta LRT Jabodebek tabrakan di Munjul, Cipayung, Jakarta Timur. Akibatnya, satu masinis luka-luka.
Baca juga: Kesaksian Warga Soal Tabrakan Kereta LRT Cibubur: Terdengar Dentuman, Dikira Kecelakaan di Tol

Staf Humas PT INKA Advin Hidayat menuturkan kereta LRT yang tabrakan tengah proses uji coba. Kereta yang langsir itu menabrak kereta yang sedang parkir. "Tapi, untuk lain-lain kita masih investigasi," ucapnya.

Kejadian tersebut di antara Stasiun Gajah Mukti sampai Stasiun Ciracas. "Kurang lebih di antara dua stasiun itu, tidak terlalu panjang juga lokasinya," tambahnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)