Kesaksian Warga Soal Tabrakan Kereta LRT Cibubur: Terdengar Dentuman, Dikira Kecelakaan di Tol

Senin, 25 Oktober 2021 - 16:28 WIB
loading...
Kesaksian Warga Soal Tabrakan Kereta LRT Cibubur: Terdengar Dentuman, Dikira Kecelakaan di Tol
Dua LRT Jabodebek terlibat tabrakan di ruas Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021). Foto: MPI/Riezky Maulana
A A A
JAKARTA - Kartika (26), warga Cibubur yang rumahnya dekat lokasi kereta LRT tabrakan di Munjul, Jakarta Timur menyebut kejadian sekitar pukul 12.30 WIB, Senin (25/10/2021). Jarak antara TKP dan rumahnya hanya berkisar 500 meter.

"Kebetulan rumah saya jaraknya enggak jauh dari TKP sekitar 300 sampai 500 meter," ujar Kartika, Senin (25/10/2021).
Baca juga: Kereta LRT Tabrakan di Cibubur, PT INKA: Satu Masinis Terluka

Dia mengaku saat kejadian terdengar dentuman suara yang cukup keras. Awalnya, dia mengira ada kecelakaan di jalan Tol Jagorawi. Setelah Kartika keluar rumah ternyata suara itu bersumber dari LRT yang saling bertabrakan. "Dengar suara dentuman, tapi saya kira suara tabrakan di tol ya ternyata kereta," tuturmya.
Baca juga: Begini Kronologi LRT Tabrakan di Cibubur

Perkiraan itu diyakini Kartika lantaran LRT belum resmi beroperasi dan masih tahapan uji coba. Menurut dia, warga sekitar juga langsung mendekat ke TKP untuk memastikan kejadian sesungguhnya. "Ga kepikiran karena kan belum beroperasi, masih uji coba selama ini. Saya keluar rumah banyak orang pada keluar juga," ucapnya.

Menurut dia, arus lalu lintas di Jalan Tol Jagorawi tak berdampak. Mobil masih bisa melaju dengan kecepatan normal. "Lalu lintas aman dan lancar," kata Kartika.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)