Siswa SD Kelas 6 di Tangerang Mulai PTM, Orang Tua Belum Divaksin Tidak Boleh Ikut

Senin, 25 Oktober 2021 - 14:35 WIB
loading...
Siswa SD Kelas 6 di Tangerang Mulai PTM, Orang Tua Belum Divaksin Tidak Boleh Ikut
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau pelaksanaan PTM terbatas tingkat SD hari ini. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Kota Tangerang hari ini menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat sekolah dasar (SD). Bagi siswa yang orang tuanya belum divaksin Covid-19, tidak bisa mengikuti PTM.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pelaksanaan PTM terbatas tingkat SD hari ini diikuti 45 sekolah negeri dan swasta. Uji coba PTM hanya diikuti siswa kelas 6.



"Hari ini yang masuk hanya murid kelas enam saja di tiap sekolah. Di SDN Pasar Baru 1, yang masuk 162 siswa dari total 192 siswa kelas enam," ujar Arief saat meninjau PTM, Senin (25/10/2021).

Arief menyebut terdapat sejumlah siswa yang terpaksa tidak ikut PTM. Sebab orang tuanya di rumah belum disuntik vaksin.



"Yang hari ini tidak masuk ada yang karena sakit ,atau orang tuanya belum divaksin. Sesuai persyaratan, siswa yang dapat mengikuti PTM terbatas, orang tuanya harus sudah mengikuti vaksinasi," jelasnya.

Menurut Arief, langkah ini terpaksa diambil untuk meminimalisir risiko terjadinya penularan Covid-19 di sekolah. "Jadi kalau orang tuanya belum divaksin, anaknya belum bisa ikut PTM di sekolah, tapi tetap bisa ikut pembelajaran via daring. Untuk lama PTM, kelas 4-6 satu hari selama dua jam. Sedangkan kelas 1-3 selama 1,5 jam," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3976 seconds (0.1#10.140)