Besok, 10 Persen SD di Kota Tangerang Gelar Belajar Tatap Muka Terbatas

Minggu, 24 Oktober 2021 - 22:15 WIB
Besok, 10 Persen SD di Kota Tangerang Gelar Belajar Tatap Muka Terbatas
Sekolah tatap muka tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Tangerang siap digelar besok, Senin (25/10/2021). Foto: Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Sekolah tatap muka tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Tangerang siap digelar. Besok, Senin (25/10/2021) uji coba pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dimulai untuk 10 persen SD dari total 448 SD.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, Kota Tangerang berada di masa PPKM level 2. Belajar tatap muka digelar secara bertahap dan terbatas berdasarkan hasil penilaian tim pengawas Dinas Pendidikan. "Di Kota Tangerang ada 448 SD. Semuanya dapat menjalankan PTM, namun secara bertahap," ujarnya, Minggu (24/10/2021).
Baca juga: Belajar Tatap Muka Perdana di Depok, Siswa Dilarang Saling Pinjam Alat Tulis

Pada tahap pertama hanya 10% sekolah yang siap mengikuti PTM. Disusul tahap kedua 20%, ketiga 20% dan seterusnya hingga mencapai 100 persen.

Seluruh siswa dapat mengikuti PTM apabila mendapatkan persetujuan dari orang tua maupun wali murid. Pihak keluarga atau kerabat satu rumah dengan siswa juga harus sudah menerima vaksin dosis satu dan dua. "Jika belum, siswa hanya dapat mengikuti pembelajaran secara daring dari rumah," katanya.
Baca juga: Buntut Penyerangan Pelajar hingga Tewas, Belajar Tatap Muka 2 SMA di Bogor Ditunda

Kebijakan ini terpaksa diambil untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan sekolah dan kelas. Diharapkan orang tua dan keluarga siswa di rumah dapat memberikan informasi yang jujur. "Seperti kita ketahui anak di bawah 12 tahun belum bisa menerima vaksin. Demi keselamatan dan kesehatan bersama, maka orang tua, kakak dan seluruh keluarga yang tinggal satu rumah harus sudah divaksin lengkap," ujar Jamaluddin.

Dari total 10 persen SD yang mengikuti PTM besok antara lain SDN Tangerang 6, SDN Sukasari 4, SDN Jurumudi 1, SDN Pinang 7, dan SD Asy-Syukriyyah.

(jon)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2245 seconds (11.97#12.26)