Weekend, Bundaran HI Dipadati Masyarakat dan Rombongan Pesepeda

Minggu, 24 Oktober 2021 - 09:21 WIB
Weekend, Bundaran HI Dipadati Masyarakat dan Rombongan Pesepeda
Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, saat weekend ini tampak dipadati masyarakat yang berolahraga ataupun sekadar bersantai. Foto: MPI/Kevi Laras
A A A
JAKARTA - Bundaran Hotel Indonesia ( HI ), Jakarta, saat weekend ini tampak dipadati masyarakat yang berolahraga ataupun sekadar bersantai. Khususnya warga DKI Jakarta memilih HI karena bertempat di tengah Kota.

Berdasarkan pantauan MNC Portal sekitar pukul 08.00 WIB, Minggu (24/10/2021), sejumlah warga memadati HI. Salah satunya pesepeda yang bebas melintas. Bukan hanya itu, ada juga masyarakat yang datang bersama keluarga membawa anak untuk bersantai ria di lokasi. Baca juga: Covid-19 di Jakarta Mulai Mereda, Warga Berolahraga dan Pesepeda Ramai di Bundaran HI

Meski demikian, pegunjung kawasan ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker. Namun tidak menutup kemungkinan ada juga yang tidak menggunakan masker saat berinteraksi di lokasi. Sebagian dari mereka datang berswafoto sehingga menimbulkan kerumunan.

Dalam kesempatan yang sama, terlihat ada sejumlah petugas yang berjaga tepat di Pos Polisi Thamrin yang letaknya tidak jauh dari Bundaran HI. Petugas kepolisian mengatur arus lalu lintas. Sedangkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan.



Tidak jauh dari Pos Polisi Thamrin juga disediakan tempat cuci tangan sehingga para pengunjung dapat mencuci tangan, mengingat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sekadar informasi, pesepeda balap atau road bike diperbolehkan lagi melintas di Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin mulai Sabtu 16 Oktober 2021. Namun pesepeda dianjurkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Baca juga: Ganjil Genap Hari Pertama, Lalu Lintas di Bundaran HI-MH Thamrin Lancar

"Mulai besok kita akan coba, untuk bike to sport juga sudah diperbolehkan. Tetapi menjaga prokes dan tidak berkerumun, dan tidak berhenti sehingga menimbulkan kerumunan," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, kepada wartawan, Jumat 15 Oktober 2021.
(mhd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1725 seconds (10.55#12.26)