Dramatis, Lansia Sakit Dievakuasi Darurat dari Atap Rumah

Kamis, 21 Oktober 2021 - 14:18 WIB
loading...
Dramatis, Lansia Sakit Dievakuasi Darurat dari Atap Rumah
Seorang lansia yang sedang sakit di Jalan S Batanghari, Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, dievakuasi secara darurat dari lantai 2 rumahnya, Kamis (21/10/2021). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Seorang lansia yang sedang sakit di Jalan S Batanghari, Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi , dievakuasi secara darurat dari lantai 2 rumahnya, Kamis (21/10/2021). Lansia bernama Heru (62) dievakuasi melalui atap rumah oleh petugas pemadam kabakaran (damkar).

”Kondisi korban sakit parah untuk segera dibawa ke rumah sakit. karena kondisi tangganya sempit, terpaksa kami evakuasi dari atap rumah untuk segera dibawa mendapatkan penanganan di rumah sakit terdekat,” ujar Komandan Regu Pleton A Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Paino.



Awalnya pihaknya mendapat laporan untuk membantu mengevakuasi kakek Heru karena gang akses masuk rumahnya sempit. Begitu datang ke lokasi, kondisi tangga rumah Kakek Heru juga ternyata sempit.

Akhirnya petugas mencari cara untuk mengevakuasi kakek Heru. Petugas lalu melakukan evakuasi melalui atap rumah.

Kondisi kakek Heru sudah tidak bisa berjalan. Proses evakuasi menggunakan tangga sebagai media untuk rel pandunya, agar memudahkan turun ke bawah.



Proses evakuasi membutuhkan waktu sekira 30 menit. Heru selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk segera mendapatkan penanganan medis.

”Sudah dibawa ke rumah sakit. Heru sudah mendapatkan penanganan medis dari tim dokter, informasinya sudah lumayan membaik,” tegasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)