Anies Dambakan Jaringan Utilitas di Jakarta Setara Kota Modern Dunia

Selasa, 19 Oktober 2021 - 21:28 WIB
Anies Dambakan Jaringan Utilitas di Jakarta Setara Kota Modern Dunia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri rapat paripurna yang membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Perubahan DKI 2021 dan Raperda tentang Jaringan Utilitas di DPRD DKI, Selasa (19/10/2021). Dia berharap dua raperda tersebut segera dituntaskan.

"Alhamdulillah tadi kita sudah mendengarkan tanggapan dari semua fraksi terkait RAPBD Perubahan 2021 dan juga terkait raperda jaringan utilitas. Kita akan bahas bersama secara detail dan berharap segera tuntas," ujar Anies di Gedung DPRD Jakarta, Selasa (19/10/2021).
Baca juga: Jakarta PPKM Level 2, Anies Ajak Masyarakat Berperan Cegah Penularan Covid-19

Dia optimistis raperda itu dapat membangkitkan infrastruktur jaringan utilitas di Ibu Kota layaknya kota modern dunia di mana sistem informasi menjadi vital dalam kegiatan ekonomi, bisnis, dan sosial budaya. "Sehingga, Jakarta nantinya memiliki infrastruktur jaringan utilitas sebagaimana layaknya sebuah kota modern," ucapnya.

Dengan begitu, jaringan komunikasi dan informasi di Jakarta dapat setara dengan kota-kota modern di dunia yang terlihat lebih rapi dan tertib. Apalagi, Jakarta merupakan ibu kota yang bukan hanya sebagai pusat pemerintahan, tapi juga pusat kegiatan ekonomi.
Baca juga: Dideklarasikan Jadi Capres 2024, Begini Reaksi Anies Baswedan



"Mudah-mudahan ini terobosan menjadikan Jakarta secara konteks terstruktur setara dengan kota maju dunia lainnya dan secara estetika. Jakarta lebih rapi dan bagus. Terkait itu nanti kita dengar pembahasan lebih jauh," kata Anies.
(jon)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2093 seconds (10.101#12.26)