Jakarta PPKM Level 2, Anies Ajak Masyarakat Berperan Cegah Penularan Covid-19

Selasa, 19 Oktober 2021 - 16:27 WIB
Jakarta PPKM Level 2, Anies Ajak Masyarakat Berperan Cegah Penularan Covid-19
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.Foto/MPI/Kevi Laras
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan perlu adanya pengawasan yang harus beriringan dengan situasi turunnya level PPKM dari 3 menjadi 2 di wilayah Jabodetabek. Anies mengajak seluruh masyarakat berperan untuk saling mengingatkan mencegah penularan Covid-19.

"Ketika kita berbicara tentang level (PPKM) harus diingat bahwa ini adalah seluruh wilayah. Bukan hanya DKI saja, tapi Jabodetabek dan kita juga menyadari pengawasan harus bersama," ungkap Anies Baswedan kepada wartawan di Jakarta pada Selasa (19/10/2021)

Menurut Anies, pengawasan bukan hanya dilakukan oleh pemerintah karena aktivitas masyarakat sebagian besar di ruang tertutup atau private. Hal ini yang menjadi tantangan untuk melakukan pengawasan yang baik. Baca: PPKM Turun ke Level 2, Anak-Anak di Jakarta, Tangsel, dan Depok Boleh ke Bioskop dan Mal

"Karena sebagian besar kegiatan itu berada di wilayah private yang tidak selalu mudah diawasi aparat penegak aturan. Ruang pertemuan, di kantor, ruang keluarga, itu semua tempat-tempat yang tidak mudah untuk dilakukan pengawasan," ujarnya.



Anies mengingatkan, situasi berat pernah dialami pada Juni dan Juli 2021 lalu. Anies berharap hal itu tidak terulang kembali, sehingga dia mengajak agar seluruh masyarakat berperan untuk saling mengingatkan mencegah penularan Covid-19.

"Kita tidak ingin situasi itu terulang, artinya tanggung jawab bersama, masing-masing kita ambil peran untuk saling mengingatkan. Apabila kita menyaksikan ada satu aktivitas yang berpotensi, bukan hanya melanggar, tapi juga berpotensi penularan kita bantu untuk dicegah," ucapnya.
(hab)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2298 seconds (11.252#12.26)