Tangani Sampah di Pintu Air, DLH DKI Kerahkan 8.945 Personel dan 118 Alat Berat

Selasa, 19 Oktober 2021 - 17:54 WIB
loading...
Tangani Sampah di Pintu Air, DLH DKI Kerahkan 8.945 Personel dan 118 Alat Berat
DLH DKI Jakarta menyiagakan personel dan alat berat disetiap pintu air besar di Ibu Kota. Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta menyiagakan personel dan alat berat disetiap pintu air besar di Ibu Kota. Hal itu dilakukan untuk menanggulangi banjir di musim penghujan .

Kepala Dinas LH DKI Jakarta Asep Kuswanto menjelaskan, pengerahan sarana dan prasarana dalam penanggulangan banjir difokuskan untuk membersihkan tumpukan sampah yang terbawa arus saat hujan tiba.

"Supaya sampah yang mengalir di pintu air seperti Manggarai, Karet, Season City, dan lainnya dapat diambil dan tidak menggangu aliran air," tuturnya di Jakarta Timur, Selasa (19/10/2021).

Guna memastikan aliran air tidak tersumbat akibat tumpukan sampah, DLH menerjunkan 8.945 personel, 1.534 unit armada truk pengangkut sampah, 118 alat berat, 85 bus toilet, dan beberapa alat penunjang lain untuk penanggulangan banjir.

Melalui upaya tersebut, lanjut dia, diharapkan persoalan banjir yang kerap melanda Jakarta pada musim penghujan dapat teratasi tanpa menimbulkan kerusakan maupun korban jiwa.

"Sehingga diharapkan penanggulangan banjir saat musim penghujan nanti dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya. Baca Juga: Sampah di Pintu Air Mangarai Capai 3 Meter

Lihat Juga: Berpelesir ke Bogor, Jangan Lewatkan 5 Wisata Air Terjun Eksotis Ini
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)