Hore, Pesepeda Diperbolehkan Lagi Melintas Sudirman-Thamrin

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 13:53 WIB
loading...
Hore, Pesepeda Diperbolehkan Lagi Melintas Sudirman-Thamrin
Pesepeda balap atau road bike diperbolehkan lagi melintas di Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin mulai Sabtu besok. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pesepeda balap atau road bike diperbolehkan lagi melintas di Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin mulai Sabtu besok. Namun pesepeda dianjurkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Mulai besok kita akan coba, untuk bike to sport juga sudah diperbolehkan. Tetapi menjaga prokes dan tidak berkerumun, dan tidak berhenti sehingga menimbulkan kerumunan," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, kepada wartawan, Jumat (15/10/2021).


Sambodo menjelaskan, pada Senin-Jumat pesepeda road bike diperkenankan bergerombol di Sudirman-Thamrin hingga pukul 06.30 WIB. Di atas pukul 06.30 WIB mereka hanya diperkenankan melintas di jalur sepeda yang telah disediakan.

"Jadi, peletonan-peletonan sepeda itu silakan kalau mau naik sepeda sampai pukul 06.30 WIB. Setelah itu silakan menggunakan jalur sepeda yang ada," tegas Sambodo.



Khusus pada hari Sabtu-Minggu, pletonan pesepeda road bike diperkenankan melintas di Sudirman-Thamrin hingga pukul 09.00 WIB. Namun kebijakan ini masih dalam tahap uji coba.

Jika nantinya aturan ini mengakibatkan pelangaran protokol kesehatan, pihaknya akan kembali melarang pesepeda melintasi Sudirman-Thamrin.



"Kalau ternyata seminggu ke depan pelaksanaannya menimbulkan kerumunan, banyak pesepeda-pesepeda yang tidak mematuhi ketentuan, bisa saja kebijakan ini kita cabut dan kita kembalikan seperti saat ini, yaitu dilarang sama sekali," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3501 seconds (0.1#10.140)