Hari Dharma Karya Dhika 2021, Lapas Bekasi Ikuti Seminar Virtual dengan Kemenkumham

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 13:27 WIB
loading...
Hari Dharma Karya Dhika 2021, Lapas Bekasi Ikuti Seminar Virtual dengan Kemenkumham
Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi beserta jajaranya mengikuti seminar nasional yang diselenggarakan Kementerian Hukum dan HAM. Foto: Ist
A A A
BEKASI - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi beserta jajaranya mengikuti seminar nasional yang diselenggarakan Kementerian Hukum dan HAM ( Kemenkumham ). Seminar nasional itu bertema “Peran Kementerian Hukum dan HAM dalam Mengakselerasi Indonesia Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Kegiatan dimaksud dilaksanakan dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 dan dipusatkan di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM. Kegiatan ini diadakan secara daring melalui zoom dan youtube dengan mengundang serta seluruh elemen masyarakat.

Kepala Lapas Kelas IIA Bekasi Hensyah mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021. Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat dapat berperan aktif ikut serta membangun Indonesia yang lebih baik.

”Seminar nasional ini dibuka langsung pak Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly,” katanya di Bekasi, Jumat (15/10/2021).

Menurut dia, seminar nasional ini adalah momentum dalam mensinergikan dan mengkoordinasikan peran pemerintah sebagai katalisator dan dinamisator baik kepada masyarakat maupun dunia usaha. Hasil dari seminar itu nantinya akan dimanfaatkan sebagai rumusan kajian dan rekomendasi kebijakan di bidang Hukum dan HAM.

Pada kegiatan tersebut, juga hadir Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin sebagai Keynote Speaker. Wakil presiden menyampaikan kondisi pandemi ini memerlukan ketepatan dalam setiap kebijakan dan peraturan perundang-undangan yang dikeluarkan guna menjaga keseimbangan antara kesehatan dan ekonomi nasional.

Aturan kedaruratan dibutuhkan guna mencegah keterlambatan bertindak yang berpotensi menyebabkan kerugian negara yang lebih besar.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)