Keren! Rombongan Pengawalan Wapres Minggir Beri Jalan Ambulans

Senin, 17 Oktober 2022 - 21:12 WIB
loading...
Keren! Rombongan Pengawalan Wapres Minggir Beri Jalan Ambulans
Video viral memperlihatkan rombongan pengawalan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memprioritaskan ambulans yang sedang membawa pasien. Foto: IG @onimarinir0707, @jktinfo
A A A
JAKARTA - Viral! Video yang memperlihatkan rombongan pengawalan Wakil Presiden ( Wapres ) KH Ma’ruf Amin memprioritaskan ambulans yang sedang membawa pasien.

“Walaupun sedang melakukan pengawalan, @ppid.paspampres memilah prioritas dan mendahulukan ambulans yang membawa pasien,” tulis Instagram @jktinfo, Senin (17/10/2022).

Berdasarkan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dalam Pasal 134, ambulans yang membawa orang sakit wajib didahulukan.
Baca juga: Jalan Raya Tajur Bogor Lumpuh Total, Ambulans Ikut Terjebak

Video tersebut pertama kali diunggah Wakil Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Wadan Paspampres ) Brigjen TNI (Mar) Oni Junianto lewat akun media sosial pribadinya pada 7 Oktober 2022 lalu.

“Paspampres RI Memilih Prioritas, Setia Waspada,” tulisnya pada akun @onimarinir0707.

Sementara, Wadan Paspampres Brigjen TNI (Mar) Oni Junianto belum memberikan tanggapannya terkait rombongan pengawalan Wapres yang mengutamakan ambulans.

Meski demikian, warganet telah memberikan atensi atas video viral tersebut. “Nah kan enak kalo gini, sekelas Paspampres aja mau minggir, masa kalian engga,” kata @adeputra_sis.

“Ambulan keadaan darurat di prioritaskan di atas RI 1 utamakan Agar lancar jaya,” ujar @idhamld.

Netizen lainnya juga mengapresiasi Paspampres yang mengutamakan ambulans. “Luar biasa perlu diapresiasi ini,” kata @seperansi.

Kemudian, @dhox_tmg mengapresiasi petugas pengawalan Wapres yang tahu betul UU yang mengutamakan ambulans. “Kereennn... patwalnya tahu betul UU Pasal 134 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di mana ditetapkan urutan prioritas yang berlaku dalam berlalu lintas di jalan ada di nomor urut ke 4. Respect,” ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)