Reaksi Keras Jawara Bekasi Gara-gara Suku Betawi Dihina Oknum Ormas

Kamis, 14 Oktober 2021 - 19:52 WIB
loading...
Reaksi Keras Jawara Bekasi Gara-gara Suku Betawi Dihina Oknum Ormas
Buntut beredarnya video oknum ormas menghina Suku Betawi membuat jawara Bekasi berdatangan ke Polres Metro Bekasi Kota, Kamis (14/10/2021). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Buntut beredarnya video oknum ormas marah, mencaci maki hingga menghina Suku Betawi membuat jawara Bekasi berdatangan ke Polres Metro Bekasi Kota, Kamis (14/10/2021).

Ketua Umum Jawara Jaga Kampung Damin Sada mengatakan, oknum tersebut telah melukai masyarakat Betawi. ”Ada oknum yang saya bilang perbuatan tidak menyenangkan terhadap orang Betawi. Jadi jangan sampai berlarut-larut timbul masalah yang lebih besar," ujarnya.
Baca juga: Oknum Ormas Hina Suku Betawi, Ratusan Jawara Bekasi Datangi Kantor Polisi

Agar masalahnya tidak terlalu besar, dia mempercayai kepada pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas kasus ini. Sebab, Indonesia adalah negara hukum biar aparat yang menindak tegas. ”Silakan hukum yang berjalan,” ucapnya.

Dia melaporkan oknum dalam video viral tersebut atas dugaan penghinaan dan mencemarkan nama baik.
Baca juga: Lestarikan Batik Betawi, Komunitas Tenun Jakarta Kembali Aktif

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing mengaku sudah mendapatkan laporan. Pihaknya sedang mencari oknum yang ada di video viral tersebut. ”Sedang dicari keberadaannya. Jadi masyarakat jangan resah biar kami melakukan penyelidikan kasus ini,” ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3352 seconds (0.1#10.140)