Oknum Ormas Hina Suku Betawi, Ratusan Jawara Bekasi Datangi Kantor Polisi

loading...
Oknum Ormas Hina Suku Betawi, Ratusan Jawara Bekasi Datangi Kantor Polisi
Oknum ormas menghina Suku Betawi memicu ratusan jawara Bekasi lapor ke Polres Metro Bekasi Kota, Kamis (14/10/2021). Foto: iNews/Rahmat Hidayat
BEKASI - Oknum ormas menghina Suku Betawi memicu ratusan jawara Bekasi lapor ke Polres Metro Bekasi Kota, Kamis (14/10/2021). Mereka merasa terhina dan dicemarkan nama baiknya oleh salah satu oknum anggota ormas.

Dalam video amatir berdurasi sekitar 1 menit lebih terlihat oknum anggota ormas menganiaya kemudian menghina Suku Betawi kepada seorang warga di salah satu lokasi proyek pembangunan di Jalan Raya Kalimalang, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (13/10/2021) malam.
Baca juga: Perkampungan Budaya Betawi Masuk 100 Besar ADWI 2021, Netizen: Mantap, Keren

Ketua Umum Jawara Jaga Kampung atau Jajaka Nusantara Damin Sada mengatakan, dirinya bersama ormas-ormas Betawi melaporkan kasus ini ke Mapolres Metro Bekasi Kota. Dalam laporan yang dibuat bersama dengan ormas Betawi, pihaknya melaporkan pencemaran nama baik Suku Betawi yang ada di video tersebut.

“Kami berharap pihak kepolisian menindaklanjuti laporan tersebut dan segera menangkap pelaku yang dinilai sudah meresahkan warga Betawi,” ujar Damin, Kamis (14/10/2021).
Baca juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Pindah Kantor ke Bekasi, Ada Apa?

(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top