DPP KNPI Apresiasi Langkah Kapolda Banten Minta Maaf ke Mahasiswa

Rabu, 13 Oktober 2021 - 22:28 WIB
loading...
DPP KNPI Apresiasi Langkah Kapolda Banten Minta Maaf ke Mahasiswa
Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPP KNPI ) mengapresiasi gerak cepat Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto terkait dengan tindakan represif yang dilakukan okum polisi saat penanganan aksi unjuk rasa peringatan HUT ke-389 Kabupaten Tangerang, di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten. Rudy meminta maaf secara langsung kepada mahasiswa atas tindakan tersebut.

“DPP KNPI mengapresiasi langkah cepat Kapolda Banten Irjen Rudy Heryanto yang sigap mengunjungi dan minta maaf pada orang tua dan mahasiswa MFA yang dibanting oleh oknum polisi,” ujar Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama dalam keterangannya, Rabu (13/10/2021).

Ditambahkannya, sikap Kapolda Banten Irjen Rudy Heryanto mencerminkan kepekaan pimpinan Polri atas peristiwa tersebut. Karena, kata dia, polisi adalah pengayom yang menjamin ketertiban dan keamanan bagi masyarakat.

"Konsep pendekatan dan perlakuan humanis kepada masyarakat yang digaungkan dalam visi Polri Presisi, juga tercermin di dalam Irjen Rudy," kata dia.

Dia menilai, apa yang dilakukan Rudy sudah tepat. Kemudian, sambungnya, hal demikian juga bosa dicontoh oleh anggota polisi lainnya.

“Langkah Kapolda Irjen Rudy Heriyanto sangat santun dan berwibawa, ini contoh yang sangat baik buat Kapolda sebagai pimpinan di institusi kepolisian Banten,” pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2714 seconds (0.1#10.140)