Stok Vaksin Covid-19 di Bekasi Hampir Kadaluarsa

Selasa, 12 Oktober 2021 - 17:28 WIB
loading...
Stok Vaksin Covid-19 di Bekasi Hampir Kadaluarsa
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Foto : Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi berencana memberikan stok vaksin Covid-19 miliknya ke daerah lain di Provinsi Jawa Barat . Sebab, ratusan ribu stok vaksin di wilayahnya hampir mendekati tanggal kadaluarsa.

”Ada vaksin yang mau expired (kedaluwarsa) kita akan limpahkan melalui pak Gubernur Ridwan Kamil ke Kabupaten/Kota di Jawa Barat,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Senin (11/10/2021).

Rencana memberikan stok vaksin dilakukan agar daerah yang membutuhkan dapat mepercepat program vaksinasi Covid-19.Stok vaksin yang sudah mendekati kedaluwarsa bukan berarti tidak bisa digunakan dan masa laik pakai bisa hingga Oktober atau November ini.


”Yang butuh merasa kesulitan, misalnya yang sudah mau expired November atau Oktober kita mau limpahkan,” ucapnya. Stok vaksin di Kota Bekasi lanjut dia cukup berlimpah, terakhir mendapat alokasi sebanyak 700 ribu dosis untuk mengejar target capaian vaksin.

Namun, hingga memasuki awal Oktober 2021 ini, stok vaksin masih cukup banyak sedangkan minat warga untuk vaksin mulai menurun. Untuk jenis vaksin yang mendekati kedaluwarsa, terdiri dari berbagai jenis dengan jumlah kurang lebih mencapai 185 ribu dosis.


”Hampir 185 ribu (mau kedaluwarsa), kurang lebih. Jenisnya ada beberapa ada Sinovac, Pfizer, AstraZeneca maupun Moderna,” ungkapnya. Vaksin yang mendekati kadaluwarsa ini dapat digunakan daerah yang menerima harus segera menyuntikan sebelum masa berlaku berakhir.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)