Siang Ini Polisi Berlakukan One Way Jalur Puncak Arah Jakarta

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 13:19 WIB
loading...
Siang Ini Polisi Berlakukan One Way Jalur Puncak Arah Jakarta
Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor siang ini sedang diberlakukan satu arah atau one way arah Jakarta, Sabtu (9/10/2021).Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor siang ini sedang diberlakukan satu arah atau one way arah Jakarta, Sabtu (9/10/2021). Sebelumnya, polisi sempat memberlakukan sistem one way dari Jakarta menuju Puncak sekira pukul 08.50 WIB-10.30 WIB.

Pantauan MNC Portal, pemberlakuan sistem oneway dari arah Puncak menuju Jakarta itu dimulai sekira pukul 12.00 WIB. Arus kendaraan yang menuju Puncak tertahan di beberapa titik seperti selepas Exit GT Ciawi dan sekitaran Pospol Simpang Gadog.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, volume kendaraan di Jalur Puncak pada hari ini terpantau mengalami cukup peningkatan dibandingkan dengan akhir pekan sebelumnya.

"Volume kendaraan hari ini tidak terlalu berbeda karena minggu lalu awal bulan. Jadi ini masih hitungannya awal bulan, dan minggu kedua ini masih cukup ramai animonya dibandingkan minggu sebelumnya," kata Dicky di Simpang Gadog.

Menurutnya, kepadatan terjadi juga karena imbas dari adanya pemeriksaan ganjil genap yang sempat digelar pagi tadi. Tetapi, semua itu telah diantisipasi oleh anggotanya yang berjaga di lapangan.

"Kepadatan itu merupakan imbas dari pemeriksaan (ganjil genap) saja, tidak ada kepadatan seperti biasanya itu (penguncian kendaraan). Namun, kita selalu mengantisipasinya dengan menempatkan anggota di titik rawan macet tersebut," ucap Dicky.

Sebelumnya, polisi sempat memberlakukan sistem satu arah atau one way dari Jakarta menuju Puncak sekira pukul 08.50 WIB- 10.30 WIB. Hal itu dilakukan karena adanya kepadatan menuju kawasan tersebut.

Kepadatan itu terjadi sejak pagi tadi. Di mana, kepadatan sudah mengular selepas Exit GT Ciawi hingga Simpang Gadog sepanjang 4 kilometer.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4716 seconds (0.1#10.140)