Monas Batal Jadi Tempat Balapan Formula E, 5 Tempat Jadi Alternatif

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 08:48 WIB
loading...
Monas Batal Jadi Tempat Balapan Formula E, 5 Tempat Jadi Alternatif
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menjelaskan soal pembatalan Monas sebagai tempat balapan Formula E. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menjelaskan soal pembatalan Monas sebagai tempat balapan Formula E . Ada berbagai hal yang menyebabkan Monas batal jadi tempat balapan Formula E sehingga dicari alternatif tempat lain.

"Di Monas itu kan ring 1. Dari pemerintah pusat belum memungkinkan di situ. Kita mencoba mengerti dan memahami. Untuk itu kita cari alternatif lain, ada 5 pilihan alternatif yang belum bisa saya sampaikan pada saat ini," kata Ariza di Jakarta, Jumat (8/10/2021). (Baca juga; Tak Jadi Digelar di Monas, Wagub DKI Bocorkan Lokasi Sirkuit Formula E )

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan, ada faktor lain yang harus dipenuhi dalam ajang balap mobil listrik itu. "Pertimbangannya banyak, soal teknis, keselamatan, kepentingan media, kepentingan sponsor, kepentingan masyarakat, protokol kesehatan. Tentu banyak faktor yang menjadi syarat," tambahnya.

Meskipun tidak jadi digelar di Monas, namun tugu Ikon Jakarta itu tetap menjalani revitalisasi. "Ya Monas itu kan tetap kita revitalisasi, ada atau gak ada Formula E Pemprov DKI terus mempercantik, merevitalisasi Monas," tutupnya. (Baca juga; Sulit Dapatkan Izin, JakPro Sebut Formula E Batal Digelar di Monas )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)