Sulit Dapatkan Izin, JakPro Sebut Formula E Batal Digelar di Monas

Kamis, 07 Oktober 2021 - 09:10 WIB
loading...
Sulit Dapatkan Izin, JakPro Sebut Formula E Batal Digelar di Monas
Penyelenggaraan balapan mobil Formula E tahun 2022 batal digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penyelenggaraan balapan mobil Formula E tahun 2022 batal digelar di Monumen Nasional ( Monas ), Jakarta Pusat. Demikian disampaikan oleh Direktur PT Jakarta Propertindo Gunung Kartiko.

"Venue yang jelas bukan di Monas, itu aja cluenya. Karena Monas kayaknya agak berat dari sisi perizinan, jadi kita cari lokasi ikon Jakarta yang memang menunjukkan Jakarta," kata Gunung kepada wartawan, Kamis (7/10/2021).

Gunung menambahkan, ada lima lokasi alternatif agar ajang balap mobil listrik itu dapat digelar di Ibu Kota. Namun, ia enggan menyebutkan di mana lokasi tersebut.

"Banyak, ada 5 alternatif. Nggak perlu disebutin. Intinya gini, dari alternatif itu nanti FEO akan datang untuk survei Oktober ini, mapping semua kemudian dibikin homologasi baru nanti dapat sertifikat, dan baru akan ditentukan yang bagus alternatif 1 atau 2," tambahnya.

Ia menuturkan, akan semaksimal mungkin penggunaan jalan sebagai sirkuit.

"Jadi maksimal kita akan usahakan, kalau menggunakan jalan, maksimal 3 hari. Kalau Monas dulu tahu kan, di aspal kletek-kletek," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)