Tak Jadi Digelar di Monas, Wagub DKI Bocorkan Lokasi Sirkuit Formula E

Kamis, 07 Oktober 2021 - 09:53 WIB
loading...
Tak Jadi Digelar di Monas, Wagub DKI Bocorkan Lokasi Sirkuit Formula E
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya tengah mengecek lokasi alternatif penyelenggaraan Formula E. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya tengah mengecek lokasi alternatif penyelenggaraan balapan Formula E . Sebelumnya, Direktur PT Jakarta Propertindo Gunung Kartiko mengatakan, balapan mobil Formula E tahun 2022 batal digelar di Monas , Jakarta Pusat.

"Iya, disampaikan oleh Direktur Jakpro tidak di Monas, ada lima alternatif nanti akan dicek lokasinya," kata pria yang biasa disapa Ariza ini di Jakarta, Kamis (7/10/2021).

Politisi Partai Gerindra ini membocorkan beberapa tempat untuk menggelar balapan mobil listrik tersebut.

"Macam-macam lah ya, di antaranya di Senayan, di Pantai maju bersama dan lain-lain," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Direktur PT Jakarta Propertindo Gunung Kartiko menegaskan, penyelenggaraan Formula E tahun 2022 batal digelar di Monumen Nasional (Monas).

"Venue yang jelas bukan di Monas, itu aja cluenya. Karena Monas kayaknya agak berat dari sisi perizinan, jadi kita cari lokasi ikon Jakarta yang memang menunjukkan Jakarta," kata Gunung kepada wartawan, Kamis (7/10/2021).

Gunung menambahkan, ada lima lokasi alternatif agar ajang balap mobil listrik itu dapat digelar.Namun, ia enggan menyebutkan di mana saja lokasi tersebut.

"Banyak, ada 5 alternatif. Nggak perlu disebutin. Intinya gini, dari alternatif itu nanti FEO akan datang untuk survei Oktober ini, mapping semua kemudian dibikin homologasi baru nanti dapat sertifikat, dan baru akan ditentukan yang bagus alternatif 1 atau 2," tambahnya.

Ia menuturkan, akan semaksimal mungkin penggunaan jalan sebagai sirkuit.

"Jadi maksimal kita akan usahakan, kalau menggunakan jalan, maksimal 3 hari. Kalau Monas dulu tahu kan, di aspal kletek-kletek," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)