Golkar DKI Jakarta Gelar Lomba Foto dan Video

Rabu, 06 Oktober 2021 - 18:32 WIB
loading...
Golkar DKI Jakarta Gelar Lomba Foto dan Video
Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar (kedua dari kiri).Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Golkar DKI Jakarta menggelar lomba foto dan video memperebutkan Piala Bang Zaki. Lomba yang mengusung tema ‘Saling Peduli Saling Lindungi’ ini merupakan bagian dari rangkaian acara HUT Partai Golkar DKI Jakarta ke-57 dan kegiatan vaksinasi massal yang hingga kini masih berjalan yang menargetkan 1 juta masyarakat hingga akhir tahun.

“Untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat dan mempopulerkan program pemerintah ‘PeduliLindungi’, kami menggelar lomba foto dan video Golkar 2021 dengan tema ‘Saling Peduli Saling Lindungi’,” ungkap Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar dalam keterangan tertulisnya, Rabu(6/10).

Lomba ini, lanjut Zaki, juga sebagai wadah bagi masyarakat terutama generasi milenial untuk mengekspresikan minat dan hobi melalui foto dan video. Melalui ajang ini mereka bisa membuktikan kemampuannya di bidang fotografi dan videografi.

"Karya-karya mereka akan dipajang agar semua masyarakat bisa melihat dan memberi penilaian serta penghargaan," ujarnya.

Zaki menjelaskan, lomba foto dan video ini akan melibatkan para juri yang sangat kompeten di bidangnya. Di antaranya, Darwis Triadi (fotografer profesional), Happy Salma (artis dan produser pertunjukan teater) serta Nirwan Arsuka (penulis dan pendiri Pustaka Bergerak Indonesia).

“Dewan jurinya kompeten dan independen. Karya-karya yang ikut akan diseleksi dengan ketat dan profesional. Karena itu, karya dari para pemenang bisa dipertanggungjawabkan baik dari sisi originalitas, dan kualitasnya. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti lomba foto dan video ini,” katanya.

Ada dua kategori yang dilombakan, yakni foto dan video dengan 3 pemenang utama dan 7 pemenang harapan untuk masing-masing kategori. Juara 1 akan memperoleh Rp10 juta dan Piala. Juara 2 mendapatkan Rp5 juta plus Piala serta Juara 3 memperoleh Rp2,5 juta dan Piala Bang Zaki. Sedangkan 7 pemenang harapan (juara 4-10) masing-masing akan memperoleh hadiah Rp1 juta.

Tidak ada syarat khusus untuk mengikuti lomba foto dan video Golkar 2021 ini. Semua masyarakat, tidak terbatas di wilayah Jakarta saja, berusia minimal 15 tahun serta memiliki akun Instagram bisa mendaftar mengikuti lomba ini. Peserta juga bisa menggunakan handphone atau kamera SLR, serta yang utama lagi adalah karyanya orisinil.

Peserta mendaftar dengan cara mencantumkan nama dan kota tempat tinggal, memfollow akun IG @dpdgolkardki serta me-mention 5 akun IG teman di kolom komentar pengumuman lomba ini. Peserta boleh mengikuti lebih dari satu kategori dan dapat mengirimkan lebih dari satu karya.

Materi yang dilombakan diunggah ke akun Instagram masing-masing dengan mencantumkan judul dan deskripsi singkat dan wajib mencantumkan hastag: #salingpedulisalinglindungi, #lombafotodanvideogolkar2021 dan #pialabangzaki.

Karya yang bisa diikutkan dalam lomba adalah yang sudah diunggah mulai 26 September hingga 20 Oktober 2021. Sedangkan pada 16–17 Oktober akan dilakukan pemilihan 25 finalis karya terbaik dari masing-masing kategori. Tanggal 18 Oktober pengumuman 25 finalis dari masing-masing kategori.

Sedangkan grand final untuk pengumuman dan penyerahan hadiah akan dilakukan pada 20 Oktober 2021 mendatang seiring dengan puncak HUT ke-57 Partai Golkar di Gedung DPD Partai Golkar DKI Jakarta. Semua 50 finalis akan diundang hadir secara fisik maupun virtual.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)