Hadapi Musim Hujan, Wali Kota Jakpus Minta Cermati Seluruh Saluran dan Pompa Air

Rabu, 06 Oktober 2021 - 01:05 WIB
loading...
Hadapi Musim Hujan, Wali Kota Jakpus Minta Cermati Seluruh Saluran dan Pompa Air
Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meminta jajaran terkait untuk mengecek seluruh sarana dan prasarana sebagai persiapan sekaligus antisipasi menghadapi musim hujan. SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meminta jajaran terkait untuk mengecek seluruh sarana dan prasarana sebagai persiapan sekaligus antisipasi menghadapi musim hujan .

"Ada beberapa hal yang harus kita antisipasi bersama. Terkait dampak musim hujan biasanya akan timbul genangan-genangan," ucap Dhany di halaman kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (5/10/2021).

Dhany menyebutkan, banjir terjadi akibat ada aliran yang tersumbat dan ada ketinggian yang tidak seimbang, sehingga perlu dilakukan berbagai rekayasa untuk mengatasi hal tersebut. (Baca juga; 3.677 Titik Jalan Rusak di Jakarta Pusat Diperbaiki )

Dhany pun menginstruksikan agar jajaran terkait untuk mencermati dengan baik fenomena-fenomena yang terjadi pada titik-titik rawan tersebut. (Baca juga; Hindari Razia Polisi, Pasutri Terlibat Kecelakaan di Jalan Letjen Suprapto Jakarta Pusat )

"Minimal kita yakinkan bahwa saluran-saluran itu bersih lancar tidak ada penyumbatan. Kemudian pompa-pompa air pastikan semua dapat berfungsi dengan baik, karena untuk mengangkat air perlu ada daya sedot yang tinggi," tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)