7 Tempat Wisata di Pantai Indah Kapuk yang Wow Banget

Rabu, 29 September 2021 - 14:52 WIB
loading...
7 Tempat Wisata di Pantai Indah Kapuk yang Wow Banget
Pasir putih di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Foto: pik2.com
A A A
JAKARTA - Ternyata menghabiskan liburan atau rekreasi di tengah pandemi Covid-19 tidak perlu jauh-jauh ke luar Jakarta. Ada tempat wisata menarik di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Anda dapat memboyong keluarga ke tempat wisata di utara Jakarta ini tanpa perlu pikir panjang lagi. Berikut 7 tempat wisata di Pantai Indah Kapuk dikutip dari mundomaya.travel, Rabu (29/9/2021).
Baca juga: Ada Apa di Pantai Indah Kapuk sampai Rombongan Perempuan Pulangnya Numpang Mobil Polisi

1. Taman Wisata Alam Angke Kapuk
Taman Wisata Alam Angke Kapuk merupakan ekosistem lahan basah yang didominasi mangrove. Berlokasi di Kamal Muara sebelah kawasan elite Pantai Indah Kapuk, surga hijau seluas 99,82 hektare ini berada. Tempat wisata PIK ini merupakan kawasan konservasi mangrove alami yang digunakan untuk rekreasi dan pariwisata.
Ekosistem alam Taman Angke Kapuk dan berbagai fasilitas pendukungnya memiliki pesona lingkungan alamnya. Taman Wisata Alam Angke Kapuk merupakan habitat berbagai flora dan fauna.

2. Pantai Mutiara
Di Pantai Mutiara, anda bisa melihat hamparan laut yang luas di sini pastinya dapat menenangkan pikiran dengan suara deburan ombak. Pantai Mutiara meski berada di kompleks perumahan elite Pantai Mutiara terbuka untuk umum.

3. Waterboom PIK
Waterboom PIK juga bisa dikunjungi sebagai salah satu tempat wisata Pantai Indah Kapuk. Anak-anak sangat senang berlibur di sini dengan segala macam permainan yang mereka tawarkan. Pasti menyenangkan bermain berbagai wahana air bersama keluarga. Berbagai wisata seru antara lain aquatube, speed slide, the whizards, the twizard dan giant waterboom slide ini bisa mengajak Anda bermain basah-basahan.

4. Wisata Kuliner PIK
Di kawasan ini, anda dimanjakan dengan berbagai tempat kuliner seperti lounge, resto seafood, Chinese food, street food Indonesia yang tentu saja rasanya sangat enak dan menggoyang lidah. Salah satu wisata kuliner yang patut dicoba di Rukan Garden Blok B No 18D, Mediterranean Golf Hill ini dikenal dengan es krim Hongtang.
7 Tempat Wisata di Pantai Indah Kapuk yang Wow Banget

Wisata kuliner di PIK. Foto: housingestate.id

5. Jetski Café dan Seafood Kitchen
Mengunjungi Pantai Mutiara juga dengan mengunjungi Jetski Café dan Seafood Kitchen, anda dapat menikmati masakan yang lezat. Masing-masing menawarkan seafood yang tentunya menggugah selera sesuai dengan namanya. Anda juga bisa menyewa jetski. Anda bisa menikmati makanan lezat di Jetski Café ini di mana anda akan mendapatkan suasana pantai yang romantis.
Sementara, Seafood Kitchen yang terkesan mewah jarang ditemui di restoran-restoran Jakarta. Restoran makanan laut utama memiliki dermaga yang penuh dengan perahu. Anda juga bisa menyewa perahu sebagai tempat makan Anda.
Baca juga: Jalan-jalan ke Pantai Indah Kapuk, Pulangnya Rombongan Perempuan Diangkut Mobil Pickup Polisi

6. Pantai Pasir Putih PIK 2
Pantai Pasir Putih PIK 2 telah menjadi perbincangan banyak wisatawan sejak dibuka kembali untuk umum sekitar tahun 2020. Pantai dengan pasir putih buatan ini telah menjadi ikon tersendiri di sepanjang pantai tujuan wisata sehingga membuat pengunjung penasaran.
Anda juga bisa menyantap berbagai makanan, terutama makanan laut dan menikmati suasana pantai yang indah. Keindahan pantai bisa disantap dengan santai.

7. Kawasan Pantjoran PIK 2
Kawasan Pantjoran Pantai Indah Kapuk 2 menjadi tempat bagi anda yang ingin berfoto. Konsep Chinatown cukup kental di kawasan ini. Terdapat beberapa bangunan khas Cina dengan ornamennya. Jangan lupa berpose dan mengabadikan momen manis di Kawasan Pantjoran PIK 2.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)