Disinggung Soal Paripurna Interpelasi, Anies: Tak Ada Tanggapan Khusus

Selasa, 28 September 2021 - 13:10 WIB
loading...
Disinggung Soal Paripurna Interpelasi, Anies: Tak Ada Tanggapan Khusus
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya buka suara terkait rapat paripurna interpelasi di DPRD DKI Jakarta yang digelar hari ini, Selasa (28/9/2021).

Begini reaksi Anies. “Tidak ada tanggapan khusus karena kan itu proses internal," ujarnya di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (28/9/2021).
Baca juga: Digoyang Interpelasi, Anies Pilih Kasih Makan Kucing di Ancol

Ketimbang menghadiri rapat paripurna interpelasi yang diinisiasi Fraksi PDIP dan PSI, Anies memilih kasih makan kucing pada peringatan Hari Rabies Sedunia di Ancol.

Anies pun enggan berkomentar lebih jauh ihwal proses interpelasi, yang salah satunya menyangkut penyelenggaraan Formula E di Jakarta.

Di luar PDIP dan PSI, empat pimpinan DPRD DKI dan 7 fraksi DPRD menolak hak interpelasi. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menilai Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi menabrak tata tertib (tatib) dengan menyelipkan agenda paripurna interpelasi dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI, padahal agenda tersebut tak ada dalam undangan rapat.
Baca juga: Rapat Paripurna Interpelasi Ditunda, PKS: Bukan Soal Kuorum, tapi Rapat Itu Ilegal

Dalam Pasal 80 Ayat 3 Tatib DPRD DKI disebutkan bahwa surat undangan keluar wajib ditandatangani Ketua DPRD DKI Jakarta dan setidaknya mendapat paraf dua Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

"Untuk Bamus paripurna interpelasi tidak ada dalam agenda dan tak ada paraf WakiI Ketua DPRD DKI. Jadi, Ketua DPRD DKI melanggar aturan yang dibuat sendiri," kata Taufik.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0877 seconds (0.1#10.140)