Digoyang Interpelasi, Anies Pilih Kasih Makan Kucing di Ancol

Selasa, 28 September 2021 - 12:16 WIB
loading...
Digoyang Interpelasi, Anies Pilih Kasih Makan Kucing di Ancol
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi makan kucing pada peringatan Hari Rabies Sedunia di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (28/9/2021). Foto: IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Digoyang interpelasi oleh Fraksi PDIP dan PSI, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memilih kasih makan kucing pada peringatan Hari Rabies Sedunia di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (28/9/2021). Anies enggan menghadiri Rapat Paripurna Interpelasi di DPRD DKI Jakarta hari ini.

Di hadapan jajarannya dan para pecinta kucing, dia menyampaikan pentingnya vaksinasi bagi kucing untuk mencegah penularan penyakit rabies. "Ini kita harus jaga sama-sama secara serius melakukan pelayanan vaksinasi dan sterilisasi dan juga adopsi. Jadi, Jakarta sampai tanggal 27 September sudah melakukan vaksinasi 36.700 lebih, itu 110 persen dari target kemudian sterilisasi kucing tak berpemilik ini sudah mencapai angka 4.200 lebih ini adalah 155 persen dari target dan juga kita lakukan program adopsi hewan," ungkap Anies.
Baca juga: Rapat Paripurna Interpelasi Ditunda, PKS: Bukan Soal Kuorum, tapi Rapat Itu Ilegal

Mantan Mendikbud itu berharap peringatan Hari Rabies bukan sekadar melakukan kegiatan vaksinasi, sterilisasi dan memastikan Jakarta bebas dari rabies saja. "Tetapi memastikan Jakarta kota ramah satwa di mana warganya memberikan perhatian dan kasih sayang kepda satwa-satwa yang ada di kota ini," katanya.

Dia juga mengapresiasi komunitas pecinta kucing yang telah hadir. "Hari ini ada layanan vaksinasi drive thru di seluruh wilayah Jakarta. Kita minta seluruh masyarakat Jakarta bila anda memiliki hewan peliharaan yang ingin dapat vaksinasi hubungi kami dan bisa langsung diberikan pelayanannya," ujar Anies.
Baca juga: Taufik: Hak Interpelasi Tidak Ada Dalam Agenda Undangan Rapat Bamus
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)