Ketiduran Usai Beraktivitas, Ponsel 3 Remaja Masjid Ini Raib Digasak Maling

Minggu, 26 September 2021 - 21:19 WIB
loading...
Ketiduran Usai Beraktivitas, Ponsel 3 Remaja Masjid Ini Raib Digasak Maling
Rekaman CCTV saar seorang maling menggasak 3 ponsel milik remaja masjid yang tertidur lelap usai beraktivitas di Masjid Al Ikhlas, Pondok Aren, Tangsel. Foto: Ist
A A A
TANGERANG SELATAN - Seorang maling menggasak 3 ponsel milik remaja masjid yang tertidur lelap usai beraktivitas di Masjid Al Ikhlas, Jalan Wadassari 2, RT 08/RW02, Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

Aksi pencurian yang terjadi pada Sabtu 25 September 2021 dini hari itu terekam kamera Close Circuid Television (CCTV) yang terpasang di dalam dan luar masjid. Dari rekaman CCTV terlihat pelaku datang mengendap-endap, lalu menghampiri handphone 3 jamaah yang tertidur.



Salah seorang remaja masjid setempat Sultan AR (19) menerangkan, ketiga jamaah yang menjadi korban pencurian itu adalah rekannya yang kerap beraktivitas di masjid. Kebetulan pada malam kejadian, dia tidak ikut menginap dan pamit pulang lebih dulu.

"Kita memang sering aktivitas, kumpul-kumpul di masjid. Cuma malam itu kan saya pulang, karena besok ada kuliah. Jadi 3 teman saya itu nginap di masjid semua," tuturnya, Minggu (26/9/2021).



Dari rekaman CCTV terlihat jelas pelaku yang mengenakan celana pendek dan berkaos gelap itu beraksi sekitar pukul 00.58 WIB. Adapun para korban baru tersadar tidak lama setelah pencuri pergi dari area masjid.

"Enggak lama teman saya ini bangun, terus dia cek HP-nya enggak ada. Tapi waktu itu dia belum sadar dicuri. Dia masih berusaha nyari-nyari ke lantai 2 masjid. Di sana kan ada juga anak-anak yang nginap," jelas Sultan.

Pengurus masjid mencoba membuka rekaman CCTV pada Sabtu malam. Baru lah diketahui bahwa ada seorang pencuri yang masuk ke dalam masjid tengah malam. Dari ciri-cirinya, ada warga yang sepintas mengenali pelaku.

"Ada yang ngenalin itu dari kampung sebelah. Tapi susah juga kalau cuma lihat dari CCTV. Si pencuri ini memang jalan kaki waktu datang ke masjid," ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kanitreskrim Polsek Pondok Aren Iptu Rony Setiawan mengatakan jika kasus pencurian itu belum dilaporkan. Meski demikian, pihaknya akan tetap mengecek ke lokasi kejadian.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)